Kasatlantas : Km 11 desa Bukit Batu Rawan Laka Lantas

KASONGAN,GK - Kapolres Katingan Akbp Ivan Adhityas Nugraha S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Salahhidin, menjelaskan bahwa daerah rawan kecelakaan di wil

Tanpa Persetujuan Dewan, Tahun 2019 Pemkab Barsel Utang Rp 16 Miliar
Sampah Musti Diangkut Setiap Hari
Perusahaan Wajib Beri THR Sebelum Lebaran

KASONGAN,GK – Kapolres Katingan Akbp Ivan Adhityas Nugraha S.I.K melalui Kasat Lantas Akp Salahhidin, menjelaskan bahwa daerah rawan kecelakaan di wilayah hukum Kabupaten Katingan, yaitu km 11 kawasan Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir.

“Lokasi yang rawan terjadinya laka lantas di jalan tjilik riwut km 11 arah Bukit Batu, sementara itu untuk daerah lokasi lainnya masih terpantau kondusif “Jelasnya, rabu (7/3/2018) di kantor BPKAD Kabupaten Katingan.
Menurutnya, faktor yang menyebabkan pal 11 arah Bukit Batu rawan kecalakaan, karna daerah tersebut merupakan jalan lintas provinsi, serta juga kondisi jalan yang sedikit bergelombang.

Kemudian juga dirinya menjelaskan terdapat 4 faktor, diantaranya faktor manusia, faktor kendaraan, faktor alam dan faktor jalan.

“Yang sering terjadi yaitu faktor manusia, karena banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para pengendara, serta juga kelalaian para pengendara di jalan,”Ujarnya

Kendati demikian, dirinya menyampaikan bahwa grafik kecelakaan di Kabupaten Katingan masih stabil.

Sementara itu, inovasi yang dilakukan Satlantas Katingan sudah membangun tugu serta memasang spanduk-spanduk di dekat Bukit Batu.

“Kita sudah membangun tugu serta memasang spanduk di dekat Bukit Batu, gunanya agar bisa menyadarkan para pengendara,”Tungkasnya(Tubu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!