Nur Sulistio Imbau Awasi Penggunaan Gadget Anak

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Bebasnya dalam penggunaan media sosial (medsos) terkadang bisa menjadikan perilaku yang sangat negatif. S

Anggota DPRD Ucapkan Selamat Kepada 130 Pejabat
Dewan Ini Harapkan, Tak Ada Kenaikan Tarif BPJS
Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata di Barito Timur Meningkat

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Bebasnya dalam penggunaan media sosial (medsos) terkadang bisa menjadikan perilaku yang sangat negatif. Sehingga memerlukan pola pikir yang bijak dalam menggunakan medsos tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengimbau agar berbagai dalam informasi didapat melalui medsos bisa disaring sedemikian rupa menjadi pembentukan karakter masyarakat yang lebih baik.

“Dalam aturan penggunaan medsos sudah ada, jangan sampai terjerat hukum akibat penggunaan medsos. Dan bagaimana menjadikan medsos sebagai sarana pembentukan karakteristik yang lebih baik lagi, bukan cuma sebaliknya,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Kamis (5/3/2020).

Ia menambahkan, dalam penggunaan medsos yang bijak tidak meluapkan emosi dengan perkataan tidak sopan, tidak santun atau malah melecehkan merupakan ujaran kebencian bisa terjerat dalam kasus hukum.

“Untuk penggunaan medsos sepantasnya kepada hal-hal yang positif seperti silaturahmi, bertukar pikiran, saling memberi dukungan satu dengan yang lain, menambah wawasan seperti dakwah agama, spritual dan lain-lain menjadikan pribadi yang lebih baik,” jelas Nur Sulistio.

Bagi para orang tua, perlu mendampingi anak-anaknya dalam menggunakan medsos. Karenanya untuk saat ini saja banyak anak usia dini sudah bisa memegang sarana informasi.

“Kadang bisa hal yang tidak pantas ditonton oleh anak tersebut, kita sebagai orang tua harus selalu mengawasi anak kita,” pungkas Nur Sulistio. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!