Oknum Tim Sukses Paslon Bupati Barut Nomor Urut 1 Ancam Wartawan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Muara Teweh-Dalam beberapa hari ini beberapa wartawan media online yang bertugas meliput diKabupaten barito utara di buat tidak

Dukung Penutupan Lokalisasi Merong
Puluhan Orang Karyawan PT BAK Kembali Datangi Gedung DPRD Barut
Anggota DPRD Dukung Penutupan Lokalisasi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Muara Teweh-Dalam beberapa hari ini beberapa wartawan media online yang bertugas meliput diKabupaten barito utara di buat tidak tenang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis hal itu disebabkan acaman yang di lontarkan oleh Junaidi S.Ag yang akan melaporkan wartawan beberapa media online kepihak kepolisian.

Menanggapi hal itu ketua bidang pembelaan wartawan PWI Barito Utara Melkianus turut angkat suara.
“Saya menyayangkan pernyataan saudara Junaidi S.Ag yang akan melaporkan beberapa wartawan ke polisi terkait pemberitaan yang terbit di media mereka, saya selaku ketua bidang pembelaan wartawan PWI Barito Utara siap mendampingi wartawan yang coba di kriminalisasi seperti ini”.katanya di kantor PWI Barut Rabu 7/3/2018.

Pernyataan yang lebih keras lagi di sampaikan oleh M Yamami selaku bendahara PWI, dalam pernyataan nya ia mengatakan bahwa ini merupakan bentuk perbuatan menghalangi kebebasan Pers.
“Apa yang dilakukan oleh Junaidi ini sudah bentuk menghalangi kebebasan Pers dan ini tidak dapat di biarkan”.katanya

Bahkan ia menambahkan seharusnya kalau benar ketua Panwaslih tidak pernah membuat peryataan seperti yang di muat beberpa media, harusnya Manik lah yang melapor.
“Apa hubungan nya Junai melaporkan wartawan harusnya ketua Panwaslih yaitu Kotdin Manik sebab ia yang merasa di rugikan kalau benar bahwa pernyatan itu bohong”,kata papi begitu ia biasa di sapa menambahkan.

Perlu kita ketahui bahwa beberapa wartawan media yang mendapatkan ancaman itu adalah media yang dalam beberapa waktu ini intens memberitakan kasus Hoaks yang di duga di lakukan oleh salah satu oknum camat kepada partai pengusung salah satu paslon Bupati Barut Taufik Nugraha yang di duga mengandug unsur Suku,Agama,Ras dan Antargolongan (SARA).

dalam poin nya Junaidi S.Ag seperti yang ia posting dilaman salah satu group Facebook mengatakan bahwa apa yang di beritakan selama ini oleh beberapa media tidak benar.
“Berdasarkan berita klarifikasi di atas kita sudah punya data siapa yang memberitakan seakan-akan pernyataan ketua panwaslu Barut..dan siapa yang menyabarkan berita pernyataan palsu tersebut lewat media FB/medsos dan pernyataan pernyatan justru berbau propokatif dan akan kita laporkan minggu depan”.tulisnya

Ditempat terpisah Sogianto Pemimpin Redaksi gerakkalteng.com mengatakan pernyataan dari Junaidi melalu akun fb adalah perbuatan nyata kebiri kebebasan pers.Dalam hal ini gerakkalteng.com akan melakukan pembelaan terhadap wartawannya melalui biro hukum Media Gerak Kalteng dan dalam waktu dekat akan melapor  pemilik akun fb ke pihak penegakan hukum karena sangat merugikan media karena dituding menyebarkan berita hoax dan membuat pernyataan palsu.ditambahkan Sogianto justru media yang digawanginya selama ini gencar gencar melawan pemberitaan hoax,dan setiap pemberitaan yang diterbitkan selalu memenuhi unsur 5w1h ucapnya dengan tegas. (SBI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!