Optimalkan Pembangunan Desa Dengan Sinergitas Stakeholder

Sampit,GK- Sektor pembangunan khususnya di Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya menyasar pada wilayah perkotaan saja, akan tapi hen

Sambut Baik Digelarnya Lomba Tabela Bank Kalteng
Sebut Kepemimpinan Sehati Bawa Kemajuan Kotim
Persiapan Cabor Mengikuti Porpov Sudah Mencapai 90%

Sampit,GK- Sektor pembangunan khususnya di Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya menyasar pada wilayah perkotaan saja, akan tapi hendaknya juga menyasar sampai level di perdesaan.

Guna mewujudkan hal tersebut hendaknya stakeholder yang ada hendaknya bersinergi dan melakukan komunikasi. Seperti yang disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Perdesaan Kotim Redy Setiawan.

“komunikasi sangat penting dilakukan, seperti BPD (Badan Permusyawaratan Desa.red) bersinergi dengan perangkat Desa yang ada untuk bersama-sama menjalankan program yang direncanakan” ujar Rendy baru-baru ini.

Dengan jumlah 168 Desa, dan 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur ujarnya menambakan, banyak hal yang perlu disinergikan antara BPD dan Perangkat Desa yang ada dengan harapan masyarakat desa semakin sejahtera, begitu juga sebaliknya.

Tidak kalah penting, SDM bagi BPD juga perlu ditingkatkan, sehingga program-program yang akan direncanakan ataupun disusun nantinya, lanjutnya lebih dalam dapat lebih maksimlal.

Sinergitas juga dimaksudkan agar segala persoalan yang akan timbul nantinya, dapat diselesaikan bersama. Sehingga tidak ada lagi persoalan kepala desa harus berurusan dengan hukum.(Aa)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!