Kaum Muda Diminta Perbanyak Ikut Organisasi

PALANGKA RAYA,GK-Generasi muda saat ini dituntut untuk memiliki kemampuan serta dedikasi yang tinggi. Hal itu diharapkan mampu menjadi sebuah bekal, k

Tiga Kawasan Kota Cantik Jadi Prioritas Infrastruktur
Cegah Covid-19, Politikus Ini Imbau Warganya Berjemur
KPw BI Kalteng Sosialisasikan Pekan QRIS

PALANGKA RAYA,GK-Generasi muda saat ini dituntut untuk memiliki kemampuan serta dedikasi yang tinggi. Hal itu diharapkan mampu menjadi sebuah bekal, ketika para kaum muda dikursertakan dalam mengisi pembangunan
“Alat ukur maju atau tidaknya suatu kepribadian kaum muda, akan dilihat dari skil suatu individu, untuk memulainya tentunya dimulai dari diri sendiri,”ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni, Jum’at (26/1)
Menurutnya untuk menempat jati dirinya, maka kaum muda harus juga didukung dengan kemampuan penguasaan ilmu yang didata dari berbagai aktivitas positif. Salah satunya adalah ikut berorganisasi. Dimanan organisasi adalah untuk mengajarkan tentang sosial, kamu muda yang terlibat tanpa disadari akan piawai sebagai jati diri seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan
“Sebut saja mahasiswa tidak harus selalu berkutat dengan buku dan mata kuliah. Tetapi harus lebih membuka diri. Salah satu caranya dengan mengkuti organisasi. Organisasi ini tentu harus yang positif yang dapat memberikan keilmuan dan bekal,”cetusnya.
Bagi dirinya kata Nia, kenapa perlu kaum muda saat ini untuk terlibat berorganisasi, tentu karena adanya sisi-sisi positif yang didapat ketika seseorang aktif dalam berorganisai .
“Saya pernah sampaikan serta memberikan masukan kepada mahasiswa saat ada kesempatan bertemu di sebuah kegiatan. Kita ingin supaya generasi muda ini meningkatkan sikap bersosial di masyarakat dan belajar berpolitik di organisasi,”katanya menjelaskan
Tidak hanya sampai disitu saja, menurut srikandi partai Gerindra Kota Palangka Raya itu alangkah baiknya dilingkungan pendidikan maupun perguruan tinggi, semua pelajar maupun mahasiswa yang nota bene merupakan kaum muda terus dibekali serta didorong untuk mengenal serta mengikuti suatu organisasi yang positif, baik ke Pramukaan ataupun organisasi kepemudaan yang bergerak diberbagai bidang pengetahuan sosial, pendidikan, ekonomi maupun budaya.
“Karena dengan berorganisasi, ilmu pengetahuan diberbagai bidang bahkan pendidikan politik akan tersaji dengan sendirinya, bahkan secara tidak langsung menjadi pengetahauan bagi kaum muda ketika ingin membangun komunikasi atau menyampaikan pendapat dalam arti luas, muncul dengan sendirinya,”terang Nia.
Hanya saja tambah Nia, untuk mengikuti organisasi tentu harus memiliha terutama organisasi yang bernilai positif.
“Jadi jangan hanya sekedar berorganisasi yang sifatnya hanya sebagai wadah kumpul-kumpul dari segelintiir orang saja, dengan tujuan hanya ingin memanfaatkan nama organisasi,”ingatnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!