Cermati Poin-Poin Rekomendasi BPK RI Terkait Pendidikan

PALANGKA RAYA,GK-Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengatakan ada poin-poin rekomendasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota (P

MTQ Tingkat Kota Palangka Raya Resmi Dibuka
Wali Kota Terus Lakukan Normalisasi Drainase
Hasan Busyairi Minta Warganya Disiplin Patuhi Prokes

PALANGKA RAYA,GK-Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengatakan ada poin-poin rekomendasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) berkaitan dengan pendidikan. Rekomendasi ini juga menurutnya berhubungan dengan hasil pemeriksaan BPK RI belum lama ini.
“Pemenuhan guru dan tenaga kependidikan yang profesional itu poin terpenting. Tapi selain itu poin rekomendasi penting lainnya yang perlu ditindaklanjuti seperti pemerataan guru, serta penambahan guru honorer, kepala sekolah maupun pengawas,” kata Mukarramah, Kamis (25/1).
Selain itu, yakni upaya pemerintah kota untuk terus memberikan penilan kinerja guru, kepala sekolah maupun pengawas, termasuk mempedomi peningkatan standar komptensi juga harus turut mendapat perhatian.
“Seluruh hasil pemeriksaan BPK-RI tersebut merupakan salah satu upaya percepatan untuk mewujudkan kemajuan pendidikan di kota Palangka Raya dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran pendidikan,” tutupnya.
Dirinya berharap semua poin-poin tersebut diperhatikan, pasalnya apa yang diusulkan tersebut adalah salah satu peningkatan mutu pendidikan sekaligus peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik yang selama ini kurang mendapat perhatian.(ard)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!