Berharap Pemerintah Kelola Danau Mare Jadi Tempat Wisata

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Danau Mare di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan merupakan tempat yang sangat strategis untuk dikelo

Guru Diminta Proaktif
Tangis Haru Warnai Pelepasan Tiga Satria Polres Kobar
Cegah Aksi Bully Melalui Penguatan Karakter Anak

FOTO : Dokumen FK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Danau Mare di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan merupakan tempat yang sangat strategis untuk dikelola sebagai tempat objek wisata bahkan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Rudi Hartono, sangat mendukung tempat tersebut dan mendorong Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mengelola sarana dan prasarana Danau Mare untuk dikembangkan menjadi objek wisata.

“Danau Mare yang terletak diantara Desa Samba Bakumpai dan Desa Samba Katung ini, sangatlah menarik jika dikelola sebagai tempat objek wisata. Saya yakin dan percaya tempat ini akan mengundang wisatawan untuk datang berwisata,” jelas Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, Kamis 13 Januari 2022.

Apabika Danau Mare tersebut bisa menjadi destinasi wisata, maka akan banyak pendapatan daerah yang bisa dihasilkan mulai dari biaya masuk, parkir, hingga retribusi dari warung. Disisi lain, juga bisa membantu warga sekitar yang ingin berusaha ditempat itu. Hanya saya akses jalan masuk dengan panjang kurang lebih dua kilometer dari Desa Samba Bakumpai yang belum dibuat.

“Harapan kita pemerintah bisa membuat jalan masuk. Sehingga ada akses bagi pengunjung untuk datang ke tempat itu. Sekali lagi saya yakin-seyakinnya, objek wisata ini bisa berkembang,” tandasnya. (Nas/arl)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: