Ini Penyebab Bau Muncul di Pemukiman Warga

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Terganggunya aktivitas masyarakat sekitar lokasi Depo sampah di Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupa

Peningkatan PAD Kotim Bisa Dimaksimalkan Dari Perda Sarang Walet
Dukung Pemkab Selesaikan Sengketa Lahan
SHD Terjun Langsung Membagikan Sembako

FOTO : Sekertaris Komisi II DPRD Kotim, Jelas Juliansyah T. Sos.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Terganggunya aktivitas masyarakat sekitar lokasi Depo sampah di Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur membuat jajaran Komisi II DPRD Kotim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Berdasarkan hasil Sidak, penyebab terganggunya aktivitas belajar mengajar di SMP sekitar lokasi Depo tersebut belum lama dinilai gara-gara bangunan yang belum rampung

“Fakta dilapangan yang kami temukan kemarin, memang karena bangunan depo sampah itu sudah operasional namun belum selesai dibangun, mungkin karena masih belum layak beroperasi itu lalu dipaksakan maka muncul bau menyengat hingga ke pemukiman warga termasuk sekolah yang ada di sekitar lokasi bangunan depo tersebut,” Sekertaris Komisi II DPRD Kotim, Jelas Juliansyah T. Sos, Rabu (12/2/2020).

Legislator partai Gerinda ini juga Dalam menyarankan, pemerintah daerah bisa segera untuk menyelesaikan bangunan depo sampah tersebut. Hal ini diminta agar tidak berdampak lebih parah bagi lingkungan sekitar termasuk mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah yang berada tidak jauh dari depo sampah tersebut.

“Kami juga masih berkoordinasi dengan Instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar mengetahui apa saja kendala yang mereka hadapi, ini demi kepentingan daerah dan masyarakat juga, kita harap warga bersabar,” tutupnya. (so/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!