HUT PDAM Ke 29, Ini Pesan Bupati Kapuas

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT ingatkan agar wilayah yang belum terjangkau bisa masuk layanan ai

Ketua DPRD Kapuas Minta PBS Berkontribusi Cegah Covid-19
Buka Posko, Desa Sei Asam Terlibat Cegah Masuknya Covid-19
Ben Brahim Pastikan Kenaikan Tarif PDAM Kapuas Batal

Foto : Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono saat mengumumkan pemenang undian pelanggan terbaik, Kamis pagi.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT ingatkan agar wilayah yang belum terjangkau bisa masuk layanan air bersih PDAM pada tahun 2020-2021. Hal ini disampaikan usai peringatan HUT PDAM Kapuas yang ke 29 di Jalan Mahakam, Kamis (12/12/2019).

 

Ben Brahim S Bahat menegaskan, layanan PDAM ditargetkan bisa masuk ke empat wilayah kecamatan yang sampai saat ini belum teraliri air bersih PDAM. Target ini diharapkan bisa dicapai pada tahun 2020-2021, agar masyarakat tidak lagi mengandalkan sumur bor atau sungai sebagai sumber air bersih.

 

“PDAM yang ke 29, PDAM jaya, PDAM melayani, PDAM semangat untuk Kapuas, menjangkau yang belum terjangkau. Ada empat kecamatan yang targetnya 2020 hingga 2021sudah bisa tersambung, kuncinya juga infrastruktur jalan, makanya saya ngotot jalan bisa tembus,” ujar Ben Brahim.

 

Sementara itu Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Agus Cahyono ST, menyampaikan, akan meningkatkan pelayanan dan menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Karena PDAM Kabupaten Kapuas memiliki visi untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat dan mampu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Misi kami menyediakan air bersih dengan pola pelayanan berorientasi kepada pelanggan, dan sebagai penunjang otonomi daerah. PDAM Kapuas memiliki 10 pelayanan dengan 5 cabang, Mantangai, Palingkau, Dadahup, Sei Tatas, Basarang, Mandomai dan Pujon, serta Barimba dan Anjir,” sebut Agus Cahyono.

 

Ia mengaku, ada empat kecamatan yang belum terlayani. Hal ini menjadi target ke depan sesuai dengan harapan masyarakat seiring dengan pembangunan jalan.

 

“Pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas ada 25.889. Pelanggan adalah aset yang harus kami dipelihara, dan kami bertekad dari tahun ke tahun meningkatkan jumlah pelanggan,” katanya. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!