Ini Penegasan Bupati Pada HUT Kapuas

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Pada momentum Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan HUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas ke 69 tahun,

Dandim 1011 /KLK Kapuas Meninggal, Ardiansyah Berbela Sungkawa
BPN Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah di 12 Desa 6 Kecamatan
Sosialisasikan Jam Operasional Pasar Selama PSBB

PEMBUKAAN : Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat didampingi Anggota DPR RI Ary Egahni serta unsur Forkompinda dan legislatif lainnya saat membuka festival budaya, Sabtu (7/3/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Pada momentum Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 dan HUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas ke 69 tahun, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan beberapa hal penting.

Seperti, Kota Kuala Kapuas harus bersih dan indah dan juga harus rindang. Karena menjaga semua itu merupakan kewajiban bersama.

“Maka tahun ini saya minta kepada tim Adipura agar bisa mendapatkan piala Adipura lagi,” tegas Ben Brahim S Bahat didampingi Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni, saat membuka Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung dalam rangka HUT Kuala Kapuas ke 214 dan Pemkab Kapuas ke 69 tahun, Sabtu (7/3/2020) malam.

Pada kesempatan itu, Ben Brahim juga mengatakan, sangat penting bagi semua untuk melestarikan budaya lokal. Hal ini juga berdampak positif untuk menjadikan daerah tersebut sebagai potensi wisata.

“Saya bangga dengan penampilan semua peserta. Kita perlu lestarikan budaya kita, sudah tentu untuk potensi wisata di Kabupaten Kapuas,” kata orang nomor satu di Pemkab Kapuas ini.

Bupati Kapuas dua periode ini juga menyampaikan, dalam melestarikan budaya setempat perlu terus mengembangkan kreativitas. Untuk menggali potensi-potensi budaya lokal.

“Kembangkan kreativitas dalam kita menggali budaya leluhur kita,”kata mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini, dan membuka Festival Seni Budaya tersebut.

Adapun dalam pembukaan acara itu, juga dihadiri semua kepala SOPD Kapuas, Ketua DPRD dan anggota, unsur Forkompinda, Camat, para juri dan peserta festival budaya se Kabupaten Kapuas. (SN/AGG)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!