Pilkades Serentak Diharapkan Damai dan Kondusif

SAMPIT - Pada tahun 2020 mendatang, sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bakal melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) se

Politikus Ini Minta Persiapan Porprov Harus Optimal
Semua Camat Diminta Ikut Menggali Potensi Desa
Enam Praksi Desak Ketua DPRD Bentuk Pansus Deposito Dana Silva 200 Miliar

SUKSESKAN PILKADES : Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Seruyantara mengharapkan Pilkades serentak berjalan aman.

SAMPIT – Pada tahun 2020 mendatang, sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bakal melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kotim, Agus Seruyantara berharap agar pelaksanaan Pilkades Serentak nantinya bisa berjalan damai dan kondusif.

“Masing-masing calon atau pendukung harus bisa menjaga kondusifitas di desa masing-masing, demi lancarnya Pilkades nanti,” ujar Agus, kemarin (14/11/2019).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, pelaksanaan Pilkades Serentak menyedot biaya yang cukup besar, sehingga perlu adanya kerja sama semua lapisan masyarakat untuk menjaga kemanan di desa masing-masing. Dimana sesuai kesepakatan, Pilkades 2020 mendatang bakal menelan dana cukup besar yakni Rp 4 miliar.

“Jangan sampai membuat kegaduhan di desa masing-masing. Masing-masing calon harus jujur dan fair saat pelalaksaan,” imbuhnya.

Ditambahkan Agus, pihaknya tidak ingin hanya karena adanya perbedaan pilihan, menyebabkan terjadi kegaduhan dan perpecahan di masyarakat. Karena, jika suatu desa terjadi kegaduhan maka yang dirugikan adalah masyarakat itu sendiri. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!