Lakukan Pembangunan Secara Merata

MUARA TEWEH - Pembangunan infrastruktur tentunya sangat berpengaruh bagi daerah. Karena hal tersebut menandakan tingkat kemajuan suatu daerah, dap

2020 Prioritaskan Jalan Perdesaan Tembusan
Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Hadiri Peresmian Gereja GSJA
Karianto Saman Nakhodai FIDN Barut

OLAHRAGA : Anggota DPRD Batara, Henny Rosgiaty Rusli (kanan), Rujana Anggraini (dua dari kanan), H Asran (tiga dari kanan), Hj Nety Herawati (dua dari kiri) dan Sinaryati (kiri) saat melaksanakan olahraga bersama.

MUARA TEWEH – Pembangunan infrastruktur tentunya sangat berpengaruh bagi daerah. Karena hal tersebut menandakan tingkat kemajuan suatu daerah, dapat diukur dari pembangunan infrastrukturnya.

Kabupaten Batara beberapa tahun terakhir ini, berbagai pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun, mulai dari perkotaan hingga ke perdesaan.

Walaupun begitu, pembangunan infrastruktur di Batara masih ada timpang antara pembangunan infrastruktur yang berada di kota dan di desa. Hal itu yang menjadi perhatian serius anggota DPRD Batara, Henny Rosgiaty Rusli.

“Desa khususnya sekarang ini yang benar-benar memerlukan pembangunan infrastruktur dengan memperhatikan skala prioritas dan asas manfaat dari pembangunan tersebut,” ujar Henny.

Politisi PDI Perjuangan itu memberikan sebuah contoh dalam pembangunan infrastruktur, seperti pembuatan jalan dan jembatan yang masih belum merata secara keseluruhan. Hal itu, menurutnya perlu dicari solusi yang tepat untuk menjawab permasalahan yang terjadi dan keluhan masyarakat.

“Dengan begitu harapannya akses antar desa, kecamatan dan menuju ke kota lebih mudah dan cepat, jika infrastruktur jembatan dan jalan sudah dibangun secara merata dan menyeluruh,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan pembangunan jalan dan jembatan yang berada di desa, ia mengimbau agar dinas terkait dapat meingingatkan akan kualitasnya, bukan hanya dilihat dari kuantitasnya saja, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. “Harapan kita bersama dengan dilakukannya pembangunan infrastruktur secara merata dan menyeluruh hingga ke pelosok-pelosok, dapat meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya. (sbi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!