Maksimalkan Serapan Anggaran Tanpa Kurangi Kuantitas dan Kualitas Pekerjaan

faktakalimantan.co.id - TAMIANG LAYANG - Kalangan anggota DPRD Bartim meminta pemerintah daerah melalui teknisnya terus meningkatkan serapan angga

Ini Dia 3 Camat Yang Baru Dilantik Bupati Ampera A.Y Mebas
Kasat Lantas Polres Barito Timur Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas
Jabatan 6 Kades di Patangkep Tutui Akan Habis

FOTO : Anggota DPRD Bartim saat mengikuti rapat paripurna penyampaian hasil reses perseorangan dalam daerah diruang rapat DPRD Bartim, Selasa (16/6/2019).

faktakalimantan.co.id – TAMIANG LAYANG – Kalangan anggota DPRD Bartim meminta pemerintah daerah melalui teknisnya terus meningkatkan serapan anggaran.

Hal itu sebagai upaya mempercepat merealisasi semua program pembangunan yang sudah direncanakan dengan tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas pekerjaan.

Anggota DPRD Bartim  Janjo Briano mengatakan, semua program pembangunan yang sudah direncanakan dan ditetapkan, diharapkan bisa dilaksanakan sesuai tata waktu yang ditentukan dalam upaya memaksimalkan serapan anggaran dalam setiap paket pekerjaan atau program pembangunan.

“Kami mengharapkan  proses penyerapan anggaran tahun 2019 terus ditingkatkan lagi,” kata Janjo, Selasa (16/6/2019).

Politisi PDIP ini mengatakan dari hasil reses Dapil II berpandangan bahwa untuk kegiatan fisik memakan waktu yang cukup lama, sehingga Bula ditunda akan mengalami kendala dan mungkin tidak selesai tepat waktu dalam tahun anggaran.

“Ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah melalui SOPD   atau dinas teknis agar merealisasikan  program pembangunan tepat waktu sesuai dengan harapan masyarakat,” timpalnya.

Janji mengatakan pihaknya secara , kelembagaan sudah melaksanakan fungsi pengawasan dan memantau seluruh kebijakan anggaran. Pemerintah sebagai pihak eksekutor dalam setiap program pembangunan, yang terlibat langsung secara teknis diharapkan bisa proaktif.

“Semua perencanaan  kegiatan pembangunan  telah dibahas dan disepakati bersama pemerintah daerah. Merupakan penjabaran dari visi dan misi Pemerintah Daerah yang menjadi program skala prioritas untuk  kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tandasnya. (dw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!