DPRD Apresiasi Kinerja Disdukcapil Katingan

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kinerja pihak Dinas Kepen

Pemerintah Daerah dan DPRD Satu Kesatuan
Selain Wakil Bupati, Beberapa Pejabat Lainnya Juga Divaksinisasi
Pemerintah Harus Terus Berikan Pembinaan Kepada Desa Dalam Mengelola DD

MENDUKUNG: Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE (kanan) mengapresias pihak Disdukcapil yang jemput bola melakukan perekaman KTP-el.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kinerja pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Terutama dalam hal, perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang dilakukan dengan sistem jemput bola dan sudah setahun ini dilaksanakan.

“Jadi tidak saja masyarakat yang harus datang ke Kantor Disdukcapil, tapi petugas mendatangi langsung ke beberapa desa untuk melakukan perekaman KTP-el. Tentu kita sangat mendukung perekaman dengan sistem jemuput bola ini, karena sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan perekaman,” kata Yanel, Minggu (3/2/2019).

Dia mengingatkan, sebelum melakukan perekamana ke beberapa desa,  petugas Disdukcapil hendaknya menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat yang akan dituju.

“Bahkan kalau perlu, disosialisasikan terlebih dahulu tentang tata cara pengisian formulir Kartu Keluarga (KK) dan pengisian formulir pembuatan e-KTP serta beberapa persyaratan lainnya,” imbuh Politisi Partai Gerindra ini.

Karena menurutnya, tidak semua masyarakat di pedesaan yang mengerti tata cara pengisian formulir KTP-el.

“Kalau sudah diberi tahu kedatangannya dan disosialisasikan tentang tata cara pengisian formulir KTP-el dimaksud, maka akan mempermudah petugas dalam melakukan perekaman nantinya,” kata anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Yanel meminta pada seluruh lapisan masyarakat yang belum memiliki KTP-el, bisa datang ke Kantor Disdukcapil Katingan melakukan perekaman.

“Bagi masyarakat yang ada di desa-desa, manfaatkan momen saat petugas datang jemput bola untuk melakukan perekaman. Saya yakin prosesnya tidak lama, jadi tidak sampai menggangu waktu masyarakat yang ingin pergi berladang, berkebun, bertani dan lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Bambang Harianto SIP mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan jemput bola untuk perekeman KTP-el. Tujuannya, untuk mempercepat penyelesaian perekaman semua warga Katingan yang belum.

“Sehingga ke depannya, masyarakat Katingan tidak ada lagi yang tidak mengantongi KTP-el,” ujarnya, beberapa waktu lalu. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!