Agus Purnomo Ditinjuk Pejabat Bupati Kabupaten Kapuas

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Setelah sebelumnya Bupati Kapuas dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH), Rianova yang juga sekaligus sebagai Sekda K

800 Paket Sembako Murah Untuk Kapuas Hilir
Politisi Ini Apresiasi Jembatan Muara Anjir Rampung
Bupati Lantik Damang Tamban Catur

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Setelah sebelumnya Bupati Kapuas dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH), Rianova yang juga sekaligus sebagai Sekda Kapuas, kini jabatan Bupati dipegang oleh Pejabat Bupati Kapuas, Agus Purnomo.

Hal ini, ditandai dengan pelantikan Pejabat Bupati Kapuas, Agus Pramono. Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran disaksikan seluruh pejabat kepala dinas/badan serta jajaran TNI dan Polri di Istana Isen Mulang, Senin (28/5/2018).

Disela pelantikan, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan kepada Pajabat Bupati Kapuas, Agus Pramomo diingatkan bahwa saudara merupakan pelayanan masyarakat, jangan minta dilayani. Saat ini kita masih mengalami krisis secara global, termasuk menurunya pertumbuhan ekonomi di Kalteng dan terjadinya inflasi.

Hal ini diharapkan selalu berkoordinasi dengan instansi di bawahnya dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Kapuas.

Terlebih saat ini Kapuas merupakan daerah penghasil Padi dan komoditi lain, sehingga kedepannya diharapkan sektor pertanian ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng secara umum, dan tidak bergantung pasokan dari daerah lain.

“Tidak hanya itu, sektor lain seperti Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan juga harus menjadi perhatian serius pemerintah untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan ke arah yang lebih baik,” ujar Gubernur.

Dari sisi kesehatan, Gubernur juga menginbau kepada seluruh bupati/walikota kalau ada warganya yang mengalami sakit parah, tapi tidak memiliki biaya karena tergolong tidak mampu, agar dibantu dengan cara menggratiskan biaya kesehatannya.

Pejabat Bupati Kapuas, Agus Purnomo, mengatakan dirinya siap menjalankan visi dan misi gubernur, termasuk melaksanakan apa yang diamanatkan kepada dirinya. Baik itu, di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, perikanan dan lain sebagai.

Dirinya juga akan selalu berkoordinasi dengan instansi di bawahnya, terutama bidang pertanian, perikanan maupun perkebunan dalam rangka memacu pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Kapuas. (Wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!