Dukung Adipura, Sekolah Jaga Kebesihan dan Sumbang Pot Bunga ke Pemkab Kapuas

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Demi mendukung kebersihan dan kerindangan lingkungan, khususnya sekolah SD dan SMP di Kuala Kapuas berparti

Tarif PDAM Kuala Kapuas Bakal Disesuaikan
Tahun 2020, Program PAUD dan Dikmas Tetap Dimaksimalkan
LKPJ Kapuas Tahun 2019 Disampaikan

FOTO : Penyerahan pot bunga kepada wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor didampingi Kadisdik DR Suwarno Muriyat, belum lama tadi.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Demi mendukung kebersihan dan kerindangan lingkungan, khususnya sekolah SD dan SMP di Kuala Kapuas berpartisipasi mengelola sampahnya.

Selain itu, sekolah juga menyumpang pot bunga kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas.

Kepala Disdik (Kadisdik) Kapuas, DR Suwarno Muriyat menyampaikan, bahwa baru-baru ini telah mengumpulkan para kepala sekolah setempat. Dalam rangka persiapan Adipura, terutama masalah sampah yang ada di lingkungan sekolah masing-masing.

“Masalah sampah, yakni pemilahan sampah dan komposter. Untuk pemilhan masih belum maksimal, sedangkan komposter masih ada beberapa sekolah yang memerlukan bahan pengurai,” jelas Suwarno, Jumat (11/10/2019).

Secara keseluruhan, lanjutnya, hampir semua sekolah berpartisipasi dalam mengelola kebersihan serta sampah di lingkungannya. Bahkan, sekolah turut menyumbang pot bunga kepada Pemkab Kapuas.

“Dari sekolah-sekolah ada yang menyumbang pot bunga. Sudah diterima dan kita serahkan ke PU, diterima secara langsung oleh wakil bupati,”jelasnya. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!