Baznas Kota Rehabilitasi Rumah Layak Huni di Danau Tundai

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Pemerintah Kota Palangka Raya bersama Baznas Kota kembali menggelar bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni

Fairid Paparkan Kesiapan Palangka Raya Jadi Ibu Kota di Kedubes Swedia
Dorong Legislasi dan Masyarakat Awasi Pembangunan
Millenial Diminta Bantu Cegah Penularan HIV/AIDS

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Pemerintah Kota Palangka Raya bersama
Baznas Kota kembali menggelar bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni milik warga di Kelurahan Danau Tundai,Kecamatan Sebangau, Rabu (16/5/2018).

Hadir langsung Wali Kota Palangka Rya HM Riban Satia dan Kepala Kementerian Agama Kota Baihaqi serta jajaran pemerintah kota, termasuk perwakilan dari TNI.

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesame sekaligus merupakan salah satu wujud partisipasi pengurus Baznas terhadap upaya pelayanan bantun bagi warga Kota Palangka Raya.

“Program ini bertujuan untuk mensejahteraan masyarakat yang kurang mampu , harpan saya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanaklan nsecra berkelanjutan dan terprogram,” ujar wali kota dua periode ini.

Riban menyampaikan dirinya sebagai kepala daerah sangat menyambut baik dengan banyaknya organisasi maupun lembaga-lembaga kemasyarakatan yang diarahkan pada bentuk-bentuk pelayanan terhadap masyarakat luas. Terlebih hal itu sebagai bentuk nyata partisipasi masyarakat maupun warga lain dalam pembangunan di Kota Palangka Raya.

“Dengan hal itu diharapkan mampu menjadi jembatan penghubung terciptanya kerukunan, kedamaian dan kebersamaan dalam bermasyarakat dan bernegara.Saya harap ini mampu memberikan sumbangsih terhadap pelaksanaan pembangunan daerah,” katanya.

Riban menambahkan lingkungan yang layak huni didukung dengan dibangunnya drainase yang memadai. Selain itu, pembangunan drainase juga merupakan salah satu upaya pencegahan banjir.

“Selain itu, sebagai prasarana untuk mengalirkan air menuju saluran pembuangan utama.Melalui berbagai program yang dijalankan oleh Pemko Palangka Raya saat ini, merupakan wujud menciptakan kota yang layak huni. Dengan demikian, akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mengurangi permasalahan kemiskinan,” pungkasnya.sog

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!