DPRD Katingan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Badan Legislasi Daerah

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN - Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dalam rapat paripurna ke IV masa persidangan II tahun 2018,

Program Pamsimas Belum di Rasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat
DPRD Bangga Melihat Antusias Masyarakat
Pemda Katingan Harapkan Raperda Yang Diajukan Bisa Segera Ditetapkan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dalam rapat paripurna ke IV masa persidangan II tahun 2018, membacakan hasil rapat kerja badan legislasi daerah DPRD Kabupaten Katingan dengan pemerintah Kabuapten Daerah Katingan, kamis (5/4/2018) di ruang rapat paripurna DPRD Katingan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, pjs Bupati Katingan Suhaemi diwakili Oleh Sekda Katinga Nikodemus, masing-masing kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Katingan serta tokoh masyarakat.

Hermanprimasyah, wakil ketua legislasi daerah ketika menyampaikan laporan hasil rapat kerja DPRD, mengatakan program legislasi daerah sebegai landasan operasional pembangunan hukum.

“Melalui pembentukan peraturan perundang-undangan akan dapat memproyeksi kebutuhan hukumatau peraturan perundang-undangan baik secara kuantitatif maupun kualitatif dengan menetapkan visi dan misi, arah kebijakan, serta indikator secara rasional daerah,”Ujarnya

Hasil rapat kerja badan legislasi dprd dengan pemda katingan, telah disepakati 18 rancangan peraturan daerah (Raperda), dan merujuk pada surat pjs bupati katingan yakni perihal tambahan daftar polegda tahun 2018.

Perihal tamahan daftat polegda tersebut yaitu, Raperda Kabupaten Katingan tentang perubahan tentang kegiatan tahun jamak jalan dan jembatan di katingan, Raperda tentang pembentukan susunan perangkat daerah, raperda tentang rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, raperda tentang retrubusi pemanfaatan kawasan industri hampangen, dan taperda tentang rencana induk pembangunan parawisata kabupaten katingan tahun 2018-2028.

“Pada rapat paripurna yang akan datang, pada tangal (20/4) akan disampaikan oleh pemda dan dibahas bersama dengan DPRD Katingan sebanyak 12 buah raperda,”Imbuhnya
(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!