Pembukaan MTQ Ke-XIV di Kecamatan Tewah Berlangsung Khidmat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kecamatan Tewah berjalan dengan Khi

Kerusakan Jalan Kuala Kurun – Palangka Raya Makin Parah
Kontraktor Diminta Kerjakan Pembangunan Jembatan Sei Kahat Tepat Waktu
Evaluasi SAKIP 2018, Gumas Terima Predikat B

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kabupaten Gunung Mas di Kecamatan Tewah berjalan dengan Khidmat di gelar di halaman Mesjid Darul Aman Tewah kamis, (22/02) malam,Meskipun dslam suasana diguyur hujan.

Turut hadir, unsur Forkompinda kabupaten Gunung Mas,Kapolres AKBP Yudi Yuliandin SIK, Ketua DPRD H GUMER, Pabung Kodim 1016/PLK Mayor Infantri Catur Prasetio Nugroho yang mewakili Kajari Gunung Mas, Asisten III Setda Gunung Mas Agung, SE, Kepala SOPD, seluruh Camat se-Kabupaten Gunung Mas pejabat dari unsur Muspida Kecamatan Tewah, serta peserta MTQ ke-XIV.

Dalam sambutannya, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong, menyampaikan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas, saya menyambut baik, penuh rasa syukur dan gembira serta suka-cita atas terselenggaranya MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2018 yang diselenggarakan oleh lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Gunung Mas, dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait, dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif.

Kita semua berharap dan berdoa, semoga pelaksanaan MTQ Ke-XIV Tingkat Kabupaten Gunung tahun 2018 ini berjalan lancar. Semoga even MTQ ini berhasil menyeleksi dan melahirkan yang terbaik dari seluruh cabang perlombaan, yang akan membawa dan mengangkat marwah daerah pada even Provinsi dan Nasional berikutnya.

“Bupati Gunung Mas berpesan, kepada seluruh peserta Kapilah semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan selamat mengikuti kegiatan MTQ ke-XIV ini,” ungkap Bupati Arton S Dohong.

Diperhelatan acara berlangsung  Camat Tewah Hengki Panto, selaku ketua Panitia MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Gunung Mas menyampaikan,mari tingkatkan kemampuan, ketrampilan dan wawasan ilmu pengetahuan seni baca AL-QUR’AN. Meningkatkan pemahaman dan pengamalan serta pengahayatan isi kandungan AL’QUR’AN.

Memasyarakatkan budaya baca dan tulis AL’QURAN, serta menyemarakkan syiar Islam dikalangan masyarakat umumnya dan umat Islam di Kabupaten Gunung Mas khususnya. Menjalin kebersamaan dan membangun sikap saling menghormati antara umat beragama .

Mempersiapkan kapilah Kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti MTQ XXIX Provinsi Kalimatan Tengah di Pulang Pisau yang dimulai tanggal 14 April s/d 21 April 2018.

“Kegiatan MTQ XIV tahun 2018 di Kecamatan Tewah diharapkan bukan sekedar kegiatan seremonial tahunan saja yang memperdengarkan lantunan suara dan syair merdu melainkan menjadi momentum untuk membangun karekter diri dan mereformasi mental menjadikan insan yang cinta akan AL’QURAN,” jelas Camat Tewah Hengki Panto.(Kmf/fgk-sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!