Empat Misi SAHATI Barometer Pembangunan Kotim Kedepan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Sampit- Dalam mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Berdaya Saing, Religius dan Aman Sejahterwa (MADANI) Bupati Kotawaringin Timur

Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas Pembangunan di Kotim
Gepeng dan Pengamen Masih Berkeliaran di Kotim
Jalan ke Sekolah Mulus, Bupati Kotim Tuai Apresiasi Siswa
FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Sampit- Dalam mewujudkan masyarakat yang Mandiri, Berdaya Saing, Religius dan Aman Sejahterwa (MADANI) Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi dengan Wakil Bupati HM. Taufiq Mukri (SAHATI) akan menyelesaikan 4 misi sampai dengan masa jabatan 2021 mendatang.
Adapun 4 misi  yang dimaksud yakni pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, sehat dan berakhlak, kedua mengembangkan penguatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, pemantapan ketahanan pangan, pengembangan produk unggulan daerah dan pemanfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan
Ketiga mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dan misi yang terakhir yakni mengembangkan daya saing daerah melalui usaha perdagangan dan jasa, industri pengelolaan serta pariwisata, dan budaya.
Hal  tersebut dikemukakan langsung oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, HM. Taufiq Mukri ketika menghadiri kegiatan pada acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kotim tahun 2019 di Aula Bappeda Kotim, Rabu (14/2).
“Pemerintah Daerah sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan semua pihak selama ini. Dengan 4 misi yang kami emban sekarang, dapat menjadi barometer pembangunan daerah kedepannya” ujar Taufiq Mukri.
Lanjutnya, tentu juga tidak lepas dari pedoman pada arah pembangunan berdasarkan RPJMD Kabupaten Kotim tahun 2005 sampai dengan tahun 2025, tema yang akan diusung oleh SAHATI pada tahun 2019
yakni percepatan infrastruktu, mendorong sektor pariwisata, perdagangan dan jasa menuju penguatan ekonomi masyarakat yang berwawasan lingkungan.(nd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!