Tangis Haru Warnai Pelepasan Tiga Satria Polres Kobar

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Kotawaringin Barat – Tiga personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Aipda Saridin, Aipda Mujianto dan Aipda Subani diberikan pe

Walikota Palangka Raya Minta RT/RW Tingkatkan Kamtibmas
Pemkab Gumas Bahas Tanggung Jawab Sosial dengan PBS
Skuad Baru Kalteng Putra Siap Berlaga di Liga 2

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Kotawaringin Barat – Tiga personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Aipda Saridin, Aipda Mujianto dan Aipda Subani diberikan penghormatan terakhir sebagai anggota Polri dengan Upacara Purna Bhakti di halaman Mapolres yang dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S., S.I.K., M.Si., Senin (23/7/2018) pagi.

Suasana sedih, tangis haru dan semarak campur aduk jadi satu saat pelaksanaan upacara pelepasan, karena ketiga personel tersebut merupakan sosok yang gigih dalam bekerja dengan umur yang tidak lagi muda, serta disiplin tinggi dalam melaksanakan tugas.

Tradisi ini merupakan ide dan pemikiran dari Kapolres Kobar dan ini pertama kali diselenggarakan. Seluruh personel Polres Kobar mengantar para purnawirawan ini melewati Gerbang Pora para perwira menggunakan Pedang Pora untuk membentuk suatu gerbang dengan pedang terhunus. Kemudian dilalui oleh rombongan purnawirawan dengan didampingi istri masing-masing menuju barisan personel yang telah disiapkan. Alunan musik dan puisi mengalun syahdu menambah haru suasana ditambah tangis para istri purnawirawan sesaat setelah melintasi gerbang dan bersalaman dengan Kapolres Kobar.

“Tradisi ini merupakan wujud rasa terima kasih kami, penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian selama beliau bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kami tetap berharap agar kiranya kedepan para purnawirawan dapat menjadi Mitra Polri yang berada di tengah-tengah masyarakat, serta tetap memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap pelaksanaan tugas-tugas kepolisian,” ujar Kapolres.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan dari Kapolres Kobar yang diikuti oleh seluruh peserta upacara kepada purnawirawan hingga menuju mobil yang telah disiapkan untuk diantar ke kediaman masing-masing. (DNY)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!