Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Gelar Pasar Murah

Foto : Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Mardedi secara simbolis membagikan paket sembako murah kepada penerima. Faktakalimantan.co.

Siltap dan Insentif Sudah Dibagikan
Bupati Ajak Pelihara Budaya dan Adat Dayak
Kadisdukcapil Ungkap Pembuatan KTP Cukup Sinifikan

Foto : Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Mardedi secara simbolis membagikan paket sembako murah kepada penerima.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Bank Kalteng cabang Tamiang Layang menggelar pasar murah sebagai upaya membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau selama bulan suci ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini diadakan pada Senin (1/4/2024) bertempat di halaman Kantor Bank Kalteng cabang Tamiang Layang, harga-harga yang ditawarkan di pasar murah ini lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran umum.

Bank Kalteng menawarkan harga spesial Ramadhan yang terdiri dari 5 kilo beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula dengan harga Rp. 90.000 per paket.

Kepala Bank Kalteng cabang Tamiang Layang, Mardedi mengatakan sasaran dari pasar murah ini untuk masyarakat kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan program berbagai kebahagiaan di bulan Ramadhan, serta dalam rangka menjalin kemitraan yang lebih kuat dengan warga.

“Pasar murah ini adalah program dari manajemen Bank Kalteng dan kantor pusat menggunakan dana CSR yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako terutama di bulan puasa menjelang ramadhan karena biasanya harga kebutuhan bahan pokok cenderung naik,” kata Mardedi.

Dengan adanya gelar pasar murah ini, kata Mardedi, bisa meringankan beban masyarakat terutama saat menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya idul fitri.

“Harapannya ke depan mudah-mudahan juga Bank Kalteng bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah karena kita pantau pemerintah daerah juga aktif dalam memberikan bantuan berupa pasar murah ke masyarakat, kemaren di Kecamatan Pematang Karau juga dari Provinsi juga ada dan Kecamatan Dusun Tengah,” ujarnya.

Mardedi menyebutkan pasar murah ini menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Kita laksanakan kegiatan ini selama 3 hari, dari tanggal 1 sampai tanggal 3 April dengan total paket 1.500 paket yang terdiri dari beras premium 5 kilo, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilo dengan harga Rp. 90.000 per paket. Jadi kita sekarang buka umum, memang ada sedikit prioritas itu untuk ASN untuk membantu ASN yang mungkin juga terdampak dengan kenaikan harga,” kata dia.

Dirinya berharap, program ini dapat terus berjalan dan bersinergi dengan pemerintah secara khusus membantu masyarakat pada bulan suci ramadhan ini.

“Kita sinergi dengan program Pemerintah, jadi untuk dana bersumber dari Bank Kalteng semua. Harapan saya tidak ada aksi borong disini, artinya bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat jadi bisa satu KK satu KTP itu menikmati satu paket jadi tidak ada yang memborong ya, agar bisa bagi rata semua dan semoga bisa membantu meringankan beban seluruh masyarakat dalam mempersiapkan di bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!