Waspada Cuaca Ekstrim, Pj Bupati Keluarkan Surat Edaran

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan. Faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengeluarkan surat

Ketua DPRD Minta, 101 Desa Kabupaten Barito Timur Harus Miliki Skill
Pojok Digital Jadi Inovasi Baru Perpustakaan di Bartim
Enam Kecamatan Zona Aman Covid-19 Harus Disiplin

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengeluarkan surat edaran tentang waspada peringatan dini potensi banjir dan sebagainya. Surat edaran tersebut ditunjukkan kepada para OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Barito Timur.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Barito Timur untuk mewaspadai terjadinya bencana banjir dan musibah kebakaran,” ujar Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Jumat (5/1/2024).

Masih kata Indra, bagi masyarakat yang berdekatan rawan banjir agar berhati-hati.

“Waspada jika terjadi hujan lebat dalam waktu lama terutama warga di daerah rendah, dekat aliran sungai dan bendungan. Jika terjadi banjir amankan anggota keluarga terutama anak-anak dan orang tua lansia, berkas penting, aliran listrik maupun hal atau keadaan lain yang membahayakan,” kata pria asal Lampung ini.

Indra Gunawan menyampaikan, namanya bencana itu terjadi dengan tiba-tiba. Maka itu, masyarakat harus tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat jika berlibur atau meninggalkan rumah, agar memeriksa peralatan listrik, kompor, tabung gas dan hal-hal lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Jika terjadi kebakaran segera laporkan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Barito Timur dengan nomor kontak : 0853-4871-1279,” jelasnya.

Pj Bupati Barito Timur ini berharap, kepada masyarakat melakukan antisipasi dan penanganan situasi sesuai dengan keadaan dan mengutamakan keselamatan diri.

“Kepada jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah atau Kepala Desa untuk turut serta menyebarluaskan informasi ini agar masyarakat mengetahuinya,” demikian. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!