Kotim Kirim Perwakilan Ikuti Raimuna Internasional di Malaysia

Sampit - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur rencananya mengirimkan salah satu anggota terbaiknya sebagai delegasi pada

Sanksi Berat Perusahaan Sawit Yang Buang Limbah Kesungai
Irawati Pantau Langsung MPLS
Pascatercemar, Ekosistem Sungai Mesti Direhabilitas

Sampit – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur rencananya mengirimkan salah satu anggota terbaiknya sebagai delegasi pada Raimuna Internasional yang akan digelar di Negara bagian Pahang Malaysia pada 27 September hingga 1 Oktober 2023.

Dia adalah Al Ghani Prayogi siswa kelas XII, yang merupakan anggota Pramuka penegak yang berpangkalan di gugus depan SMKN 3 Sampit. Secara simbolis pelepasannya dilakukan oleh Bupati Kotim Halikinnor, bertepatan dengan apel besar dalam rangka HUT Pramuka Ke-62 di halaman Kantor Bupati Kotim, Jumat, 22 September 2023.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan, keterampilan dan pengetahuan di tingkat internasional,” tutur Halikin saat pelepasan.

Dia juga berpesan, agar selalu menjaga nama baik gerakan Pramuka Kwarcab Kotim. Serta nantinya bisa berbagi pengalaman tersebut agar menjadi motivasi bagi aggota Pramuka yang lain untuk ikut berkiprah pada kegiatan kepramukaan tingkat regional dan internasional.

Sementara, Al Ghani mengaku sangat senang karena akhirnya bisa terpilih untuk mengikuti raimuna tingkat internasional. Sebelum dijadwalkan berangkat ke Malaysia, ia sudah terlebih dulu mengikuti Raimuna tingkat nasional di Jakarta.

“Sebenarnya itu pemilihannya dari peserta Raimuna nasional karena saya sudah memenuhi syaratnya jadi saya bisa mengikuti di tingkat internasional,” ungkapnya.

Ia pun belum bisa memastikan berapa jumlah rombongan yang berangkat bersamanya ke Malaysia tersebut, hanya saja Al Ghani memastikan bahwa dirinya satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Tengah.

Untuk segala keperluan berangkat mulai dari tiket, makan dan minum selama mengikuti Raimuna dirinya difasilitasi oleh Kwarcab Kotim dan Kwarnas.

Dia pun berharap, pengalamannya kelak bisa menjadi dorongan kepada siswa-siswi di Kotim agar tertarik dengan dunia kepramukaan.

“Kalau melihat zaman sekarang banyak anak-anak yang lebih suka main handphone di rumah, saya ingin menarik mereka semua karena sebenarnya Pramuka itu sangat menyenangkan, kegiatannya juga tidak hanya di daerah tapi bisa keluar daerah bahkan ke luar negeri,” pungkasnya. (ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!