Dorong Sinergitas Pemda dan PLN Perluas Jaringan PLN ke Desa di Kalteng

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id - Hingga sekarang ini, masih banyak desa di Kalteng yang belum teraliri jaringan listrik PLN. Keberadaan

Bangun Sinergitas Dalam Penanganan Karhutla
Legislator Kalteng ini Soroti Ketidakpatuhan Angkutan ODOL
Sentra Kawasan Industri Berpeluang Banyak Serap Tenaga Kerja Lokal

FOTO: Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak.

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id – Hingga sekarang ini, masih banyak desa di Kalteng yang belum teraliri jaringan listrik PLN. Keberadaan jaringan listrik sangat penting dan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Maka dari itu diharapkan pemda baik provinsi, kabupaten dan kota bersama pihak PLN bisa memperhatikan hal itu. Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak, Selasa (19/09/2023).

“Berdasarkan data yang kami ketahui masih banyak desa di Kalteng yang belum teraliri jaringan listrik. Ini tentu sangat memprihatinkan, karena diera sekarang listrik sangat dibutuhkan untuk berbagai hal,” kata dia.

Toga menguraikan pemerintah memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satunya yaitu membangun jaringan listrik. Oleh karena itu jangan sampai hal ini diabaikan, sebab pemerintah harus bisa mewujudkan keadilan sosial untuk menghindari kesenjangan.

Artinya, dalam melaksanakan pembangunan harus dilakukan secara merata, misalnya keberadaan listrik jangan hanya membangun di wilayah perkotaan saja akan tetapi juga wilayah pelosok atau pedesaan, karena masyarakat semuanya membutuhkan perhatian.

“Kedepankan pelayanan sosial kepada masyarakat secara merata, sebab masyarakat pelosok juga butuh perhatian dari pemerintah. Harapan kita pastinya terkait pembangunan jaringan listrik ini bisa menjadi salah satu fokus perhatian, dan kita juga harap tidak ada lagi kedepan wilayah pelosok yang tidak menikmati listrik,” tandasnya, (Y1)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!