Sirajul Rahman Dorong Pemda Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur di Seluruh Daerah

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemerintah daerah di seluruh wilayah Kalimant

Purman Dukung Pembangunan Industri Pengolahan SDA di Kalteng
Komisi III DPRD Kalteng Minta Pemda Dukung Pengembangan Usaha Masyarakat
Samakan Prersepsi, Pansus Raperda RTRWP Kalteng 2023-2043 Gelar Rapat Perdana

FOTO: Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

PALANGKA RAYA, FaktaKalimantan.co.id – Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemerintah daerah di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, supaya dapat mengencarkan pembangunan infrastruktur yang merata menjangkau wilayah pelosok.

Menurut dia, keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan sangat diharapkan oleh kalangan masyarakat. Infrastruktur itu sangat penting untuk memperlancar akses atau aktivitas masyarakat.

“Masih banyak desa di Kalteng yang belum memiliki infrastruktur memadai terutama jalan dan jembatan penghubung antar desa. Padahal keberadaan infrastruktur ini penting bagi masyarakat sebagai akses dan membuka keterisolasian,” kata dia, Rabu (13/09/2023).

Misalnya saja seperti di wilayah Dapil IV Kalteng meliputi DAS Barito. Banyak desa di sana yang belum memiliki infrastruktur jalan maupun jembatan yang memadai, sehingga kebanyakan masyarakat agar bisa bepergiaan harus menggunakan jalur sungai.

Menggunakan jalur sungai yakni dengan perahu atau kelotok banyak tantangan yang dihadapi masyarakat. Contohnya ketika pada musim kemarau, air sungai surut dan jalur yang ditempuhpun menyulitkan karena kebanyakannya area bebatuan.

Selain itu, Menurut dia, tidak adanya jalur darat yang memadai juga dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Pasalnya, imbas dari persoalan tersebut yakni tingginya harga-harga berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat di wilayah pedesaan.

“Inilah kenapa, kita sangat meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya lebih memperhatikan hal itu dengan menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan secara merata, sehingga juga bisa memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Y1)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!