Serahkan SK PNS, Bupati Ingatkan Tugas Sebagai Aparat Pemerintah

- Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menyerahkan SK kepada salah satu pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Barito Timur. Fakta

Wabup Bartim : Cegah Penyakit dengan Pola Hidup Sehat
Hari Ketiga Pelaksanaan Musrenbang Digelar Kecamatan Dusun Tengah
Masyarakat dan Petani Diminta Manfaatkan Embung

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat menyerahkan SK kepada salah satu pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Faktakalimantan.co.id Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyerah Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS menjadi PNS terhadap 141 orang PNS dilingkungan Pemkab Barito Timur.

Prosesi penyerahan SK disaksikan Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Sekda Barito Timur, Panahan Moetar dan para pimpinan instansi masing-masing.

Pihaknya berharap, PNS yang baru terangkat, mampu beradaptasi dengan budaya organisasi di lingkungan kerjanya masing-masing, memiliki etos kerja yang tinggi, dan mengetahui serra memahami tupoksinya.

Ampera A.Y Mebas dalam sambutannya juga mengingatkan para PNS ini bahwa selaku aparat pemerintah, orientasi pemerintah saat ini adalah melayani.

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian karena bersamaan dengan diangkatnya saudara sekalian sebagai PNS akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” kata Bupati, Jumat (10/2/2023).

Kemudian, PNS dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintah dan abdi masyarakat.

“Saya berharap PNS mampu menerjemahkan dan melaksanakan aksi rill Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat, serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman,” ujar Ampera.

Kemudian, bupati meminta, PNS yang sudah diangkat segera menjalankan tugas dan pengabdian secara profesional, bertanggungjawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami.

“Saya minta kepada seluruh PNS agar selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagai mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku sert memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi dan tepat mutu,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!