Ajak Masyarakat Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Raran mengajak, masyarakat untuk ber

Terkait Covid-19, Desa dan Kecamatan Musti Punya Alat Ukur Suhu Tubuh
Dinas Pertanian Akan Meningkatkan Budidaya Sengon di Paju Epat
Kasus Positif Melonjak, Warga Bartim Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Raran mengajak, masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit akibat Covid-19 agar wabah segera berakhir.

Menurutnya, berlarut-larutnya pandemi Covid-19 akan berdampak luas terhadap masyarakat. Tidak hanya warga dari kalangan kurang mampu. Namun, perekonomian dan kehidupan masyarakat luas akan terganggu.

Pembatasan ruang gerak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, misalnya. Berpengaruh terhadap bisnis rumah makan, pariwisata dan perhotelan.

“Jika wabah tak segera berakhir, tidak menutup kemungkinan sampai terjadi pengurangan tenaga kerja atau PHK,” ucap Raran, Kamis (4/11/2021).

Legislator Partai Demokrat ini kembali mengajak masyarakat berperan aktif dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan cara, kita ikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Disebutkan, imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, antara lain dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berpola hidup bersih dan sehat. (gat)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: