DPRD Barsel Pantau Penyaluran Bansos

Faktakalimantan.co.id - BUNTOK – Guna memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial (Bansos) penanganan dampak Covid-19 tepat sasaran kepada masyarak

KUA PPAS Dirubah, Paripurna RAPBD Perubahan Nyaris Batal
Limpahkan Proyek Skala Kecil Kepada Kecamatan
Kapolres dan Dandim Buntok Sambangi Panti Asuhan Darur Rahmah

Foto : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Zainal Khairuddin.

Faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Guna memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial (Bansos) penanganan dampak Covid-19 tepat sasaran kepada masyarakat, Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H Zainal Khairuddin turun langsung ke Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis (19/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, dirinya didampingi oleh anggota DPRD lainnya, yaitu M.Rizki Astrya Perdana.

“Ini adalah upaya kami dari DPRD agar Bansos tersebut tepat sasaran dan data Bansos bisa dipertanggungjawabkan,” terang Zainal, Sabtu (21/8/2021).

Politisi PPP ini juga mengatakan, selain melakukan pemantauan secara langsung penyaluran Bansos. Pihaknya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Wungkur Baru eks transmigrasi untuk menanggapi keluhan dan usulan masyarakat setempat.

Ada beberapa keluhan, yaitu seperti permasalahan infrastruktur serta jaringan sinyal internet yang kurang bagus. Dimana saat ini kegiatan belajar mengajar dan kegiatan pemerintahan desa melalui jaringan internet kurang lancar akibat permasalahan itu.

“Mereka juga menyampaikan kesulitan akses jalan yang rusak dan belum di aspal. Selain itu, pengurusan sertifikat tanah hak milik untuk warga desa sebagian tidak bisa di proses oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN),” bebernya.

Dari keluhan masyarakat itu, lanjut dia, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait untuk menyelesaikannya secara bersama-sama.

“Usulan infrastruktur juga kita tanggapi melalui rapat badan anggaran perubahan nanti,” tutupnya mengakhiri.(tampetu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: