Kakankemenag Kabupaten Barito Timur, Ucapkan Harlah NU ke-95

  faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Kakankemenag Kabupaten Barito Timur, H. Abdul Majid Rahmi mengatakan, peringatan Hari Lahir Organisa

Wabup Bartim Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2021
Kegiatan Rutin PA Tamiang Layang, Sidang di Luar Gedung
Infrastruktur Jalan Desa Sudah Mulus

FOTO : Kakankemenag Kabupaten Barito Timur, H. Abdul Majid Rahmi.

 

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Kakankemenag Kabupaten Barito Timur, H. Abdul Majid Rahmi mengatakan, peringatan Hari Lahir Organisasi Masyarakat Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama pada tanggal 30 Januari 2021.

“Mudah-mudahan kader NU atau pengurus NU khususnya. Kabupaten Barito Timur semakin dekat dengan umat, semakin menyantun umat dan memberikan arahan yang bersifat positif berkaitan dengan agama,” ucap H. Abdul Majid Rahmi, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut H. Abdul Majid Rahmi berharap, Nahdlatul Ulama adalah selalu membina, membimbing, dan mengayomi umat muslim.

Dalam sejarahnya, kata Kakankemenag NU dan Santri memang satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Banyak pemimpin bangsa yang lahir dari rahim pondok pesantren dan madrasah. Namun tantangan NU dimasa depan tidaklah ringan.

“Kami berharap, Nahdlatul Ulama itu sebagai mitra pemerintah. Terkait kebijakan agama yang bernuansa agama, permasalahan agama dan sebagainya paling tidak NU mendukung kebijakan pemerintah,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dimasa pandemi Covid-19 ini ada beberapa kebijakan pemerintah. Mengharapkan kepada masyarakat atau umat beragama dalam pelaksana ibadah harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Peran Nahdlatul Ulama sangat penting untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat. Agar selalu mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!