Fairid Naparin Beberkan Pentingnya Tertib Adminduk

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Dokumen berupa administrasi kependudukan (Adminduk) memiliki fungsi penting bagi masyarakat dalam mendukun

Wakil Rakyat Bahas Pengelolaan Limbah dan Sektor Kesehatan
Dishub Palangka Raya Diimbau Maksimalkan PAD Sektor Parkir
Ini Komentar Wakil Rakyat Terkait Iseng Berujung Cedera

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Dokumen berupa administrasi kependudukan (Adminduk) memiliki fungsi penting bagi masyarakat dalam mendukung persyaratan berbagai urusan.

“Ketika kita ingin mengurus surat izin mengemudi (SIM), dan lain-lain maka memerlukan persyaratan dokumen kependudukan berupa e-KTP. Inilah pentingnya adminduk,” ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Dikatakan, sejauh ini pemerintah pusat dan daerah telah mencanangkan agar masyarakat tertib dalam adminduk.

Seiring itu pula Pemerintah Kota Palangka Raya terus meningkatkan pelayanan adminduk. Terutama melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Pelayanan adminduk ini juga dimaksimalkan melalui layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang,” sebut Fairid, Selasa (26/1/2021).

Perlu diketahui kata dia, pentingnya masyarakat tertib adminduk tentu bukan tanpa alasan. Di samping sebagai identitas diri, disisi lain data adminduk diperlukan untuk data jumlah penduduk serta mendukung kebijakan pembangunan pada berbagai sisi.

“Bagi masyarakat yang belum menjalankan tertib adminduk, diharapkan bisa melakukannya. Karena, fungsi dan manfaatnya untuk masyarakat itu sendiri,” pungkas Fairid. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!