Sugianto – Edy Klaim Kemenangan di Delapan Kabupaten

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Kendati penghitungan akhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah belum resmi

BPK RI Perwakilan Kalteng Gelar Sertijab
TNI dan Warga Kompak Bangun Desa Tertinggal
Polres Palangka Raya Belum Temukan Penumpukan Elpiji 3 Kg Pada Agen

FOTO: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah perwakilan awak media, Rabu (9/12/2020) malam ini.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Kendati penghitungan akhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah belum resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, namun pasangan calon (Paslon) H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo mengklaim kemenangan, Rabu (9/12/2020) malam.

Dari rumah kediamannya, Jalan Antang Kota Palangka Raya, Calon Gubernur Patahana, H. Sugianto Sabran saat didampingi tim pemenangan, melalui sejumlah perwakilan awak media menyampaikan, berdasarkan hasil perhitungan cepat dari Tim Charta Politika, Paslon Sugianto – Edy telah unggul di delapan kabupaten yakni, Sukamara, Murung Raya, Pulang Pisau, Seruyan, Barito Utara, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Kapuas.

“Ya, Alhamdulillah meski ini hitung cepat, kami sangat optimis mendapat hasil yang sesuai dengan memenangkan Pilkada ini,” ujarnya.

Lebih Lanjut, H. Sugianto mengatakan, dengan kemenangan di delapan kabupaten tersebut, pihaknya telah berhasil meraih dukungan sebesar 52,27 persen atau 552.820 orang atau pemilih. Perolehan dukungan tersebut jauh mengungguli pasangan calon nomor urut 1, yang memperoleh 47,73 persen atau 504.804 orang atau pemilih.

Kendati telah berhasil meraih kemenangan cukup besar, namun Sugianto mengakui kemenangan tersebut seperti tidak memenangkan apa pun. Hal tersebut disebabkan pihaknya kalah perolehan suara di Kota Palangka Raya, yang merupakan salah satu daerah basis PDIP.

“Di Palangka Raya inikan Ketua DPRD Kota dari PDIP, Wali Kota dari Golkar, dan rumah juga buat saya, tapi nyatanya kalah. Namun sebaliknya, kami mampu menang di Kabupaten Kapuas tempatnya pak Ben,” katanya menambahkan.

Meski perolehan tersebut hanya dari hitung cepat, namun hal tersebut sudah menandakan gambaran kemenangan. Jika saja terjadi kesalahan, itupun tidak sampai satu persen dan tetap angka perhitungan memenangkan Paslon Nomor urut 2 Sugianto – Edy.

“Terlepas dari kemenangan ini, saya tegaskan tetap akan merangkul siapa pun termasuk dari pasangan calon nomor urut 1,” imbuhnya.

Tidak Lupa, H. Sugianto Sabran juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh masyarakat Kalteng, tim relawan, tim pemenangan dan para simpatisan, yang tidak bisa disebut satu per satu, yang telah kembali mengamanahkan atau mempercayai dirinya, untuk menahkodai pemerintahan di Kalimantan Tengah.

“Setelah pesta demokrasi ini berakhir, saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Tambun Bungai, untuk kembali bersatu, serta saling bersinergi bergandeng tangan membangun Kalteng ke arah yang lebih baik, dan menjadikan Kalteng semakin Berkah,” tandasnya.

Sementara itu, masih di malam dan tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S Dohong mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk mencermati semua tahapan perhitungan suara, guna menghindari hal yang tidak diinginkan, baik sengaja ataupun tidak sengaja.

Selain itu, pihaknya juga optimis, kalau Paslon nomor urut 2 Sugianto – Edy memenangkan pesta demokrasi tahun ini. Meski saat ini proses masih berlangsung, namun dilihat dari hasil hitung cepat yang dihimpun tim, pihaknya yakin dapat mengungguli lawan.

“Kami sudah instruksikan semua saksi untuk mengawal serah terima kotak suara dari TPS hingga ke PPK. Ini harus diperhatikan, sebagaimana perintah partai,” ujarnya.

Mantan Bupati Gunung Mas ini kembali menyebutkan, keunggulan dalam hitung cepat ini sudah cukup menandakan arah kemenangan Paslon Nomor urut 2 Sugianto – Edy. Meski saat ini antar kedua pasangan calon saling kejar mengejar perolehan, namun perhitungan sementara yang diperoleh Paslon Nomor urut 2 Sugianto – Edy, cukup jauh mengungguli pesaing.

Ditambahkannya, kalau pihaknya tetap yakin dan optimis, kalau Paslon Sugianto – Edy dalam PILGUB Kalteng Tahun 2020 pasti menang. Hal itu, terlihat dari hasil perhitungan cepat yang sekarang sudah unggul. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: