Ratusan KK Jadi Korban Banjir, BGA Region Kotawaringin Salurkan Bantuan

faktakalimantan.co.id - PANGKALANBUN - Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat menyebabkan banjir di beberapa desa, khususny

Terendam Banjir, Habib Ismail Tinjau Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kolam
Wonderful Sail 2018 70 “Yacht”Bersiap Masuk ke Teluk Kumai
Kasus Penipuan Vaksin Jadi Atensi Polres Kobar

FOTO : Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah saat menerima bantuan beras dari jajaran PT. Bumitama Gunajaya Abadi.

faktakalimantan.co.id – PANGKALANBUN – Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat menyebabkan banjir di beberapa desa, khususnya di wilayah yang dekat aliran Sungai Lamandau. Akibat musibah tersebut, warga korban banjir kesulitan mendapat bahan makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

BGA Group Region Kotawaringin, melalui anak usahanya PT. Bumitama Gunajaya Abadi yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit berpartisipasi meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sosial. Seperti menyerahkan 150 karung beras seberat 5 kilogram kepada Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah SH, MH pada 2 Juli 2020.

“Bantuan ini akan langsung kami (pemerintah, Red) serahkan kepada warga yang terdampak banjir. Sekitar seribu lebih rumah yang terendam dari dua kecamatan. Akibatkan ratusan kepala keluarga harus mengungsi. Kita mulai distribusikan bantuan pangan bagi warga terdampak banjir,” ungkap Nurhidayah.

Bantuan sosial bukan hanya diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kobar, namun juga sudah mulai berdatangan dari Baznas dan perusahaan kelapa sawit yang ada di Kecamatan Kotawaringin Lama. Bantuan yang diterima oleh Camat dan para kepala desa tersebut diminta secepatnya disalurkan kepada masyarakat terdampak.

“Masyarakat Desa Rungun, Desa Kondang, Kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin lama merespon sangat baik atas bantuan yang diberikan oleh BGA Group ini. Sebelumnya juga telah memberikan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Bencana Covid-19,” ujarnya.

Bupati Hj. Nurhidayah mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu.

“Karena ditengah bencana pandemi Covid-19 dan ditambah lagi bencana banjir seperti ini, tentu bantuan pangan sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak,” katanya. (Rz/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: