Terkait Covid-19, Warga Kotim Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, HM Taufiq Mukri mengimbau agar warga masyarakat di wilayah hukum setempat mening

Program Pembinaan Kepemudaan Sama Pentingnya Dengan Pembangunan
Komisi II DPRD Kotim Meminta PBS Kelola Limbah Dengan Baik
Meski Tidak Pegang Jabatan Strategis Fraksi PKB Kotim Akan Kawal Roda Pembangunan

FOTO : Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H.M.Taufiq Mukri.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, HM Taufiq Mukri mengimbau agar warga masyarakat di wilayah hukum setempat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid19 yang mematikan tersebut. Bahkan dia meminta agar masyarakat selalu menerapkan sistem Social Distancing ketika berada di luar rumah.

“Kita ketahui masyarakat kita yang berada di pedesaan jelas tidak mungkin untuk berdiam diri di rumah secara penuh, mereka harus bekerja diluar, namun kita berharap sistem Social Distancing atau jaga jarak ini harus diperhatikan oleh kita semuanya, tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebarannya rajin cuci tangan dan ikuti arahan pemerintah,” ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

Pria yang juga menyatakan mencalonkan diri sebagai Bupati Kotawaringin Timur putaran Pilkada serentak 2021 yang ditunda akibat Covid-19 ini oleh Komisi II DPR RI itu meminta agar pemerintah desa terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kepala Desa harus aktif sosialisasikan dampak-dampak negatif dari penyebaran wabah Virus Corona itu sendiri, termasuk cara pencegahannya,” Tuturnya.

Taufiq juga mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Desa yang saat ini menerapkan sistem Siskamling untuk mencegah masuknya wabah berbahaya tersebut di Desa masing-masing.

“Dengan adanya Siskamling itu maka pencegahan sudah kita lakukan, dan tentunya warga masyarakat baik dari luar maupun warga asli desa setempat bisa terpantau dengan baik,” tutupnya. (So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!