Bidang Infrastruktur Menjadi Usulan Terbanyak Musrenbang

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Jajaran anggota DPRD Palangka Raya, mendorong pemerintah setempat untuk terus memacu pembangunan infrastru

Legislator dari Dapil III Reses di Kelurahan Pahandut
Keluarga Besar DPRD Buka Puasa Bersama
Palangka Raya Sudah Miliki Perda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha

FOTO : Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Jajaran anggota DPRD Palangka Raya, mendorong pemerintah setempat untuk terus memacu pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase di wilayahnya.

Pasalnya, lini tersebut hingga sekarang masih mendominasi dalam usulan yang sampaikan melalui musyawarah perencaan pembangunan (Musrenbang) pada tingkat kecamatan.

Seperti Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra yang mencontohkan hasil pelaksanaan Musrembang di Kecamatan Sabangau, dimana usulan masih berkutat masalah pembangunan infrastruktur.

“Usulan masyarakat melalui musrenbang tersebut, yakni berupa fisik seperti pembangunan jalan, drainase serta peningkatan infrastruktur lainnya.Termasuk membangunkan sumur bor,” katanya, Kamis (20/2/2020).

Dikatakan, selain usulan dalam musrenbang di wilayah tersebut lebih menitikberatkan pada perhatian infrastruktur. Namun usulan lain juga tetap diharapkan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan infrastruktur pencegahan kebencanaan, sebagai upaya meminimalisir bencana. Seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Selain itu, ada beberapa usulan yang lainnya terkait kesiapan menghadapi bencana alam seperti banjir serta lain sebagainya.

“Hanya saja yang perlu diketahui masyarakat, usulan tidak langsung dikerjakan pada tahun ini. Melainkan pada tahun 2021. Karena sekarang ini pemerintah akan mengerjakan usulan musrenbang tahun sebelumnya,” jelas Beta.

Diharapkan lanjut dia, apa yang selama ini diusulkan masyarakat melalui mekanisme Musrenbang yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut, bisa terlaksana dengan baik dan tidak ada halangan untuk kelancaran pembangun di daerah setempat.

Sementara dengan adanya usaha pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah sudah tentu, akan terus didukung oleh anggota legislatif baik dari penganggaran serta hal lainnya. Sebab apapun yang diusulkan bertujuan untuk pembangunan daerah.

“Apabila pemerintah sudah membangun apa yang diinginkan masyarakat. Maka alangkah baiknya masyarakat bisa menjaga atau memelihara apa yang sudah dibangun pemerintah,” pungkasnya. (ys/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!