Bupati Ingatkan Musim Hujan Waspada DBD

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas mengingatkan agar masyarakat pada saat musim hujan harus selalu waspada

Jelang Pelaksanaan Pilkada Harus Menerapkan Prokes
Dua Perusahaan di Bartim Saling Klaim Lahan
Pj Bupati Bartim Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengingatkan agar masyarakat pada saat musim hujan harus selalu waspada terhadap Demam Berdarah Dangue (DBD).

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas mengingatkan agar masyarakat pada saat musim hujan harus selalu waspada terhadap Demam Berdarah Dangue (DBD), dan mendorong agar dinas terkait agar selalu upayakan pencegahan .

“karena pada saat ini adalah musim hujan, salah satunya penyakit yang harus diwaspadi adalah DBD,” ucap Ampera selasa (14/1)

Ia mengatakan, salah satu hal yang mesti harus dilakukan oleh terkait (Dinas Kesehatan) yakni dengan cara proaktif melakukan penyuluhan atau sosilisasi semua desa yang ada dibarito timur baik itu di kota maupun ke desa, tentang tata cara pencegahan dan penanggulangan DBD untuk saat musim hujan ini.

“Mencegah DBD, untuk saat musim hujan ini sangatlah penting sekali agar pihak terkait melakukan penyuluhan serta wawasan kepada masyarakat didesa maupun dikota, tentang cara penanggulangan DBD,” ujarnya.

pada saat musum hujan untuk saat ini tentu saja akan banyak sekali genangan air yang bisa menjadi tempat wadah penampungan nyamuk pembawa virus penyakit DBD.

” Khususnya masyarakat barito timur harus memperhatikan kondisi dan kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing,” ungkapnya.

Dari Dinas terkait harus serius meningkatkan upaya pencegahan penyakit DBD seperti melakukan kegiatan fogging membersihkan tempat lingkungan maupun langkah-langkah lainya.

“Intinya kita harus cepat tanggap dan harus dimulai dari upaya pencegahan sedini mungkin, semua itu memerlukan peran dari dinas terkait untuk segera melakukan upaya serta langkah-langkah, seperti memberi pencerahan kepada masyarakat desa maupun kota untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.(ag)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!