Wujudkan Cita-Cita Anak Desa

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli mengaku bangga dengan semangat anak-anak di desa untuk menuntut ilmu. Hal itu diliha

HMI Barito Utara Ulang Tahun Ke 72
Bupati Barut Resmikan Jembatan Melawaken
Talud Bandara HM Sidik Ambruk, Diduga Pekerjaan Asal-asalan

KUNKER : Anggota DPRD Barito Utara Henny Rosgiaty Rusli saat kunjungan kerja ke SDN 1 Tambaba di Kecamatan Gunung Purei.

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli mengaku bangga dengan semangat anak-anak di desa untuk menuntut ilmu. Hal itu dilihat langsung politisi PDI Perjuangan itu saat kunjungan kerja ke Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara (Batara).

Henny mengaku senang melihat anak-anak di desa itu tetap bisa sekolah, seklipun harus berjalan kaki dari rumah ke sekolah.

“Walau tidak sebagus dan tidak semegah sekolah-sekolah yang berada di kota, hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak di Desa Tambaba untuk tetap bisa sekolah. Semangat serta keuletan generasi Barito Utara ini, patut kita hargai,” kata Henny yang menjabat sebagai ketua Bapemperda DPRD Batara itu.

Dijelaskannya, semua anak pasti memiliki cita-cita atau harapan agar nantinya bisa menjadi orang yang berguna di dunia ini. Oleh sebab itu, pemerintah harus bisa mewujudkan cita-cita mereka, dengan cara memfasilitasi anak-anak yang tidak mampu dan memiliki prestasti hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang sama, karena semua anak memiliki cita-cita dan itu tugas kita mewujudkannya. Untuk memberikan jalan, bagi anak-anak yang tidak mampu dan memiliki prestasi, bisa melalui pemberian beasiswa hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” kata ketua Fraksi PDI Perjuangan itu.

Politisi wanita itu mengatakan, pemerataan bidang pendidikan harus sampai ke pelosok desa. Sebab kemajuan daerah ini tergantung dengan sumber daya manusia itu sendiri.

“Tugas kita selain meningkatkan di bidang infrastruktur pembangunan, sumber daya manusianya juga harus dibangun. Dengan SDM yang berkualitas, daerah yang kita cintai ini, bisa lebih maju. Bukan hanya maju di bidang infrastruktur, tapi juga masyarakatnya sejahtera,” tegasnya.

Artinya, jika SDM sudah ada dan dapat diandalkan di segala bidang, otomatis kesejahteraan akan datang dengan sendirinya. Sebab mereka sudah matang, dan bisa bersaing dengan kerasnya dunia usaha dan lapangan pekerjaan saat ini. “Besar harapan kami dari anggota DPRD Barito Utara, daerah yang kita cintai ini maju di bidang infratsrukur serta masyarakatnya sejahtera,” harapnya. (sib)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!