Dinas Pertanian Sosialisasikan Program Serasi

PULANG PISAU - Dalam rangka maksimalkan program Optimalisasi Lahan Rawa dan mendukung Program Kegiatan Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI

Sukseskan Penyelenggaraan Pesparawi
RSUD Pulpis Targetkan Akreditasi Paripurna
Kecamatan Maliku Juara FSQ Tingkat Pulpis

SOSIALISASI : Dinas Pertanian Kabupaten Pulpis memperkenalkan program Serasi di Kecamatan Maliku, kemarin (20/11/2019).

PULANG PISAU – Dalam rangka maksimalkan program Optimalisasi Lahan Rawa dan mendukung Program Kegiatan Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI), Dinas Pertanian, Kabupaten Pulang Pisau terus mensosialisasikan kepada masyarakat di Kecamatan Maliku. Kegiatan tersebut dilaksankan di GOR Desa Tahai Baru Kecamatan Maliku, kemarin  (20/11/2019).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengatakan, tujuan dari program Serasi adalah untuk membangun dan memperbaiki infrastuktur jaringan pengairan dan tata kelola lahan pertanian menjadi lahan produktif, sehingga diharapkan air dapat mengairi lahan persawahan dengan lancar dan meningkatkan produksi pertanian.

“Kita juga mengharapkan partisipasi dan peran serta dari kelompok tani dan seluruh anggota untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan program tersebut, sehingga program optimalisasi lahan rawa dalam mendukung Serasi dapat berjalan sesuai dengan baik” jelas Slamet.

Sementara Kejari Pulpis, Triono Rahyudi yang hadir menjadi narasumber kegiatan tersebut menegaskan jika Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melalui Tim Pendampingan Pengawalan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) menjalankan fungsinya memberikan pendampingan dan pengawalan terhadap program Optimalisasi Lahan Rawa dan mendukung Program Kegiatan Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI), sehingga program dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Kejari juga minta kepada kelompok tani dan anggotanya untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program tersebut, untuk meningkatkan produktifitas hasil pertaniannya. Termasuk, dia juga berharap, program Serasi di Kabupaten Pulang Pisau ini bisa menjadi percontohan.

“Jadi program Serasi ini adalah program yang sangat baik dalam rangka optimalisasi lahan rawa menjadi lahan produktif pertanian, sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian. Saya juga berpesan agar hasil dari kegiatan program Serasi ini dapat di jaga dan dipelihara dengan baik” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!