Pembangunan SDM Harus Ditingkatkan

PULANG PISAU - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, salah satu indikator utama adalah menyiapkan Sumber Daya M

Perusda Diharapkan Bisa Mendongkrak PAD
DPRD Dengarkan Jawaban Tanggapan Fraksi
Tingkatkan Pemahaman tentang HAM

RAPAT : Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pulpis, Sentot Siswanto saat mengikuti rapat paripurna.

PULANG PISAU – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, salah satu indikator utama adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional. Pemerintah daerah didorong agar terus meningkatkan pembangunan SDM aparaturnya, baik itu melalui pelatihan, pendidikan, seminar, Bimtek dan workshop. Dengan begitu diharapkan, mutu dan kualitas yang dimiliki aparaturnya semakin baik, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan, salah satunya adalah menyiapkan SDM yang handal dan profesional,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Sentos Siswanto, kemarin (18/10/2019).

Politisi PKB ini menilai sangat perlunya menyiapkan pembangunan SDM, baik itu melalui pelatihan, pendidikan dan mengikutsertakan aparaturnya dalam kegiatan seperti Bimtek, serta kegiatan lainnya. Dengan begitu lanjutnya, diharapkan  mampu untuk mendorong serta meningkatkan pelayanan publik.

“Pembangunan SDM ini sangat perlu dilakukan untuk menambah ilmu dan wawasan dibidangkan pelayanan, baik itu di bidang kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, seiring dengan kamajuan teknologi, juga harus dibarengi dengan kemampuan aparaturnya, salah satunya menyiapkan SDM nya. Apalagi saat ini pelayanan berbasis era digital, semua aparatur menguasai teknologi ini. Dengan begitu lanjutnya, pelayanan dapat dilakukan dengan cepat, tepat, tranfaran dan akuntabel.

“Saya menilai, pelayanan publik sekarang ini sudah jauh baik, dan harapan kita juga pelayanannya semakin ditingkatkan, sehingga semakin memuaskan,” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!