320 Peserta Ikuti Lomba MTQ di Banama Tingang

PULANG PISAU - Sebanyak 320 peserta dari 8 Kafilah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tin

 Satpol PP Sosialisasikan Perda Ketertiban Umum
Dorong Penggalian Situs Bersejarah
DPRD Usulkan Pendapatan Terpisah dari DPPKAD

TABUH : Bupati H Edy Pratowo menabuh menandai dimulainya MTQ ke IX Tingkat Kabupaten Pulang Pisau di Kecamatan Banama Tingang.

PULANG PISAU – Sebanyak 320 peserta dari 8 Kafilah Kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, tanggal 15-19 November 2019 di Pondok Pesantren  Al-falah Desa Tangkahen.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke IX Tingkat Kabupaten Pulang Pisau, Ipda Ivan Danara Oktavian menyampaikan bahwa MTQ ke IX diikuti oleh sekitar 320 peserta dari 8 Kafilah. Pihaknya merasa bangga dan terhormat, karena MTQ kali ini bisa dilaksanakan di Kecamatan Banama Tingang.

“Alhamdulilah, MTQ tahun ini merupakan sejarah, dimana ketua panitia pelaksana MTQ dijabat oleh Kapolsek. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati atas kepercayaannya, sehingga Kecamatan Banama Tingang margin ini dipercaya menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Pulang Pisau,” terang pria yang juga menjabat Kapolsek Banama Tingang, Ipda Ivan Danara Oktavian.

Sementara Bupati H Edy Pratowo dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta dan umat muslim, khususnya di Kecamatan Banting agar menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk manusia.

Karena kata Edy, di dalam kandungan Al Qur’an telah jelas diterangkan tentang yang hak dan yang bathil. Bahkan, katanya, Al Qur’an menjadi inspirasi bagi ulama dan akademis untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya mengahdirkan kemajuan bagi kehidupan manusia. “Mari jadikan momentum MTQ ini sebagai suntikan energi bagi umat Islam di Pulpis untuk membumikan Al Qur’an dalam dunia nyata dan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ajaknya.

Orang nomer satu di Bumi Handep Hapakat itu menjelaskan, event MTQ merupakan wadah penjaringan para Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizhah, Khaththath dan Khaththathah dalam syiar Islam di muka bumi ini. “Jadi, kegiatan ini bukan sekedar kegiatan seremoni dan bukan sebagai ajang memang atau kalah. Tapi untuk syiar Islam,” ucapnya

Edy juga mengajak seluruh umat muslim, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau ini untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyyah dan menjaga kerukunan antar umat beragama. “Semoga dengan ini mampu menjadikan bumi Handep Hapakat dalam kondisi daerah yang makmur, adil dan sejahtera,” tandasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!