Pemuda Pancasila Agen Penangkal Paham Anti Pancasila

faktakalimantan.co.id - KASONGAN - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Katingan dan MPC Satuan Pelajar, Mahasiswa (S

Sugianto : Desa Rantau Pukau Butuh Pustu
Ketersediaan Guru dan Nakes Dapil III Memprihatinkan
Berharap Cabor E-Sport Berpretasi di Porprov Kalteng

PELANTIKAN PENGURUS : Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng, Rahmadi G Lentam membantu memasangkan baju Pemuda Pancasila kepada Bupati Katingan Sakariyas SE.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Katingan dan MPC Satuan Pelajar, Mahasiswa (SAPMA) masa bakti 2019-2023 resmi dilantik, baru-baru ini. Prosesi pelantikan di Gedung Salawah Kasongan, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng, Rahmadi G Lentam.

Bupati Katingan Sakariyas SE, berkesempatan hadir dalam acara tersebut. Dia meminta, agar Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Katingan mampu menjadikan dirinya sebagai agen penangkal paham-paham anti Pancasila, Terorisme, Radikalisme, Intoleransi dan Disintegrasi Bangsa. “Pemuda Pancasila adalah Ormas kepemudaan yang spesial. Dimana ada kata Pancasila, yang merupakan dasar negara dan ideologi bangsa,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Sakariyas meminta kepada seluruh jajaran Pemuda Pancasila agar dapat menjadi benteng dan garda terdepan dalam mempertahankan, membela, mengamalkan maupun mengimplementasikan Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

“Mari bersama dengan ormas lainnya, menyumbangkan pikiran, tenaga, daya dan upaya, serta inovasi guna membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program yang akan dan telah direncanakan. Intinya, untuk mewujudkan visi dan misi Katingan bermartabat,” imbuhnya.

Sebagai salah satu berhimpunnya pemuda di Kabupaten Katingan, Pemuda Pancasila juga diharapkan terus berkontribusi demi kemajuan daerah. Terutama, bagi pengembangan sumber daya manusia di kalangan pemuda.

“Hal itu, dikarenakan masih banyak pemuda di Kabupaten Katingan dengan potensi yang dimiliki, tetapi kurang diberdayakan untuk peningkatan kualitas hidup secara ekonomi maupun sosial,” katanya.

Setelah terbentuknya kepengurusan Pemuda Pancasila dan sekaligus pelantikan, diharapkan dengan potensi organisasi kepemudaan ini siap membangun Kabupaten Katingan dengan pempelopori program-program kepemudaan.

“Sehingga nantinya, para pemuda mendapatkan tempat dan kesempatan menyalurkan kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Riming U Idui melaporkan, dasar kegiatan ini adalah petunjuk AD/ART Pemuda Pancasila dan Peraturan Organisasi. Selain itu, hasil musyawarah kabupaten dan surat keputusan panitia.

“Tujuannya, agar terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART serta peraturan organisasi. Kemudian, terselenggaranya program atau kegiatan keorganisasian dengan hasil yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Riming menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, Bupati, Ketua DPRD beserta anggota dan semua pihak yang telah memberikan dukungan maupun bantuan. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan baik.

“Kami juga memohon maaf sebesar-besarnya, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini aaaada yang kurang sesuai dengan keinginan kita bersama,” katanya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!