Maksimalkan Aset Daerah Guna Dongkrak PAD

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang mengharapkan, agar dalam Anggaran Pendapa

Tumbang Mujai Realisasikan BLT DD Tahap II untuk 27 KK
Terkait Lebaran, ASN Diminta Tidak Tambah Libur
Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2019 Tanpa Golput

FOTO : Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang mengharapkan, agar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta program satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ditahun 2020 dapat memanfaatkan berbagai aset daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Kami ingin setiap program dan kegiatan SOPD pada tahun 2020, anggaran dan pembiayaan yang disiapkan dapat memanfaatkan aset daerah yang kita miliki. Sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pintanya, Selasa (2/10/2019).

Salah satu contoh pemanfaatan aset daerah adalah menggunakan Hotel Gunung Mas ketika ada kegiatan pemerintah. Sebab aset pemerintah ini menjadi hotel kebanggaan masyarakat.

“Pemanfaatan aset daerah seperti Hotel Gunung Mas ini harus kita lakukan, karena tentu akan membawa dampak positif dan menambah PAD bagi Perusda kita,” katanya.

Pemkab Gunung Mas juga harus membuat kajian terkait pelaksanaan renovasi halaman maupun tata ruang kios dan blok di Pasar Baru di Kota Kuala Kurun. Sehingga kawasan tersebut diminati oleh pedagang yang akan mengisinya setiap lapak

“Sekarang masih banyak kios dan blok pasar yang kosong, terutama di lantai dua. Tentu perlu ada renovasi agar para pedagang minta menyewa,” jelasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!