DPRD Segera Tuntaskan Target Kerja

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Sigit K Yunianto politikus PDI Perjuangan kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD Palangka Raya untuk untuk

Sungai di Palangka Raya Perlu Rambu Perairan
Hasan Busyairi Minta Warganya Disiplin Patuhi Prokes
Infrastruktur Masih jadi Aspirasi Utama Masyarakat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Sigit K Yunianto politikus PDI Perjuangan kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD Palangka Raya untuk untuk periode 2019-2024. Sigit bersama dengan Wakil Ketua I, Wahid Yusuf dari Partai Golkar dan Basirun B Sahepar dari Partai Demokrat, diambil sumpah janjinya dalam Rapat Paripurna DPRD Palangka Raya, Jumat (20/9/2019).

Pelantikan unsur pimpinan DPRD ini dihadiri Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya, Umi Mastikah serta perwakilan Pemerintah Provinsi Kalteng maupun unsur pimpinan sementara DPRD Provinsi Kalteng maupun jajaran kepala OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Atas nama Pemko Palangka Raya saya mengucapkan selamat menjalankan serta mengemban tugas kepada pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru saja dilantik,”ungkap Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, usai acara pelantikan tersebut.

Dikatakan, dengan telah diangkatnya unsur pimpinan DPRD Palangka Raya, maka diharapkan roda daerah dari unsur legislatif segera berputar dan berkelanjutan, terjalin ikatan yang kolektif dan kolegial dari seluruh fraksi yang ada di DPRD.

Tak kalah penting dengan adanya unsur pimpinan DPRD Palangka Raya ini, maka dapat mengoptimalkan pengawasan anggaran, sehingga dapat mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023.

“Jadi dengan begitu penyelenggaraan pemerintahan legislasi, fungsi koordinasi dan lainnya dapat berjalan,”ujar Fairid.

Pada sisi lain yang tak kalah pentingnya tambah Fairid, upaya membangun sinergi antara lebaga pemerintahan harus dimantapkan, guna mensejahterakan dan mewujudkan kejayaan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya.

Kedepan akan banyak tugas-tugas mendesak dan menjadi target kerja yang akan dilakukan bersama. “Seperti pembahasan APBD 2020 maupun kebijakan dan program sinergi lainnya yang memerlukan saran dan pemikiran anggota legislatif,”tutupnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!