Orang Tua Diminta Batasi Anak Bermain Gadget

faktakalimantan.co.id  - KUALA KURUN - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengimbau, perlunya peran orang tua untuk mengatasi kecanduan

KK dan Akta Lahir di Gumjas Kini Gunakan Barcode
Manfaatkan Lahan Dengan Menanam Jagung Hibrida
Butuh Kerja Keras Tingkatkan PAD

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing.

faktakalimantan.co.id  – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengimbau, perlunya peran orang tua untuk mengatasi kecanduan anak pada ponsel pintar alias gawai.

“Hemat saya peran orang tua maupun orang-orang terdekat anak sangat diperlukan agar anak tidak terpapar dampak negatif gadget,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Diera seperti saat ini, melepas anak secara total dari gawai memang sulit dilakukan. Meski demikian, penggunaannya pun harus tetap secara proporsional.

“Sangat diperlukan orang terdekat anak seperti ayah, bunda, kakak dan keluarga besar. Di era digital saat ini potensi anak lekat dengan gawai sangat tinggi, namun harus tetap proporsional,” katanya.

Menurutnya, hal yang penting diperhatikan oleh orang tua saat anak menggunakan gawai yakni manajemen waktu penggunaan gawai serta konten-konten yang diakses.

“Jika anak yang telah terpapar akut tentu perlu pemulihan agar anak tidak terdampak berkepanjangan. Apalagi sekarang anak balita bahkan usia bayi sekalipun sudah diperkenalkan dengan smartphone,” pungkasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!