Terkait Karhutla, Peran Aktif ASN Sangat Diperlukan

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Halikinnor minta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dapat men

Awas! ASN Bisa Kena Sanksi Apabila Sebar Ujaran Kebencian
Gubernur Kalteng Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Kebakaran
Perusahaan Harus Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

TEMUI WARGA : Sekda Kotim, Halikinnnor mendampingi Bupati Supian Hadi saat menemui warga di Kelurahan Bengkirai.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur Halikinnor minta aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dapat mensosialisaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Termasuk larangan membakar untuk membuka lahan pertanian.

“Sekarang ini tim gabungan berjaga untuk mengatasi kebakaran lahan dan hutan. Peran aktif ASN saat ini sangat diperlukan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Halikin, Selasa (30/7/2019).

Menurut sekda, sekarang ini musim panas sedang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur. Seiring dengan hal tersebut, maka proaktif ASN dalam menyampaikan agar warga tidak membakar lahan dan hutan sangat diperlukan.

“ASN harus mengajak masyarakat menjaga lingkungan kita dengan baik dan tidak membakar,” tandasnya.

Sekda mengimbau, masyarakat di Kotim jangan lagi menggunakan cara lama dengan membuka lahan atau ladang untuk menjadikan lahan pertanian dengam cara membakar.

Bahkan, lanjut Halikinnor, pemerintah pusat sudah membuat aturan yang melarang membuka lahan dengan cara membakar.

“Maka kita sebagai aparatur pemerintah daerah agar bisa proaktif menyampaikan kepada warga masyarakat akan larangan membakar lahan itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, warga Kotim sejak beberapa hari ini mulai merasakan dampak kebakaran lahan yang terjadi di pinggiran kota. Karena kabut asap disertai bau asap menyengat membuat pengendara terganggu karena hidung mencium bau menyengat yang timbul dari asap kebakaran lahan. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!