ASN Harus Tingkatkan Kedisiplinan dan Profesional

faktakalimantan.co.id - KASONGAN -  Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta untuk meningkatk

Optimalkan Pembinaan Bidang Pemuda, Olahraga dan Pariwisata
Ruas Jalan Antar Desa Perlu Ditingkatkan
Masyarakat Katingan Diimbau Waspadai Banjir

APEL GABUNGAN : Bupati Sakariyas SE saat menjadi insepktur Apel Gabungan ASN Kabupaten Katingan, Senin (18/2/2019).

faktakalimantan.co.id – KASONGAN –  Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesional dalam rangka melayani serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sakariyas SE dalam sambutannya saat memimpin Apel Gabungan ASN Kabupaten Katingan, Senin (18/2/2019).

Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati tersebut, diikuti ratusan ASN, anggota TNI, Polri dan Satpol PP. Hadir pula antara lain, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekda Drs Nikodemus MM, Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa, Wakapolres Kompol OK Azhar SE, perwakilan Perwira penghubung, sejumlah Kepala SOPD dan lainnya. Acara tambahan usai apel, Bupat menyerahkan lima kendaraan operasional untuk Kepala Puskesmas.

Disiplin yang dimaksud, lanjut Sakariyas, adalah kesanggupan mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan maupun kedinasan.

“Dalam rangka menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019 nanti, sebagai ASN kita harus menunjukan sikap disiplin dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu, memantapkan profesionalitas dan netralitas,” pesanya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak dan mengimbau seluruh pihak dan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei  untuk bersama-sama mendukung serta menyukseskan Pilpres dan Pileg agar berjalan tertib, aman dan lancar.

“Mari jaga keamanan dan ketentraman, khusunya di Kabupaten Katingan. Tingkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, saling menghormati dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Jangan mundah terpancing dan terprovokasi isu-isu yang ingi memecah belah persatuan serta kesatuan,” kata Bupati.

Pada tahun politik ini, lanjutnya, merupakan momentum ujian kedewasaan berpolitik. Selain itu, bagaimana semua ikut berpartisipasi dan menyukseskan pemilu dengan mengedepankan azas perdamaian demi kepentingan bersama.

“Sekali lagi saya sampaikan bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Katingan, jadikanlah momentum Pilpres dan Pileg ini sebagai ajang untuk menujukan netralitas dan profesionalitas,” pungkasnya.

Menurut Bupati, salah satu tugas pemerintah yang disiplin dan profesional adalah melayani hak-hak masyarakat secara baik menuju keadilan, kemakmuran serta kesejahteraan.

“Dalam rangka mendukung kegiatan pemilu 2019 khususnya terkait administrasi kependudukan, Pemkab Katingan telah melakukan program jemput bola. Percepatan perekaman dan pencetakan serta kepemilikan KTP elektronik (KTP-el) merupakan salah satu syarat mempergunakan hal pilih,” terangnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!