Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Kunker ke RSUD Kuala Kurun

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Dalam Rangka kenaikan status tipe rumah sakit, Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melakukan kunjungan ker

PBS Wajib Pekerjaan Masyarakat Lokal 
Kunjungi Pasar, Polres Gumas Sosialisasi AKB
Masyarakat Diminta Dukung Program Vaksinasi Rabies

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Dalam Rangka kenaikan status tipe rumah sakit, Tim Visitasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Pertemuan tersebut dilaksanakan di aula Rumah Sakit Kuala Kurun setempat, Selasa (10/04/2018).

Pertemuan ini dipimpin Sekda Kabupaten Gunung Mas Drs.Yansiterso M.Si mewakili Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong
didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas, dr. Maria Efianti, dan Direktur Rumah Sakit Umum Kuala Kurun dr. Rina Sari, M.M , serta dihadiri Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas, Drs. Edyson D. Kenting, dan dihadiri langsung oleh Ketua Visitasi Provinsi Kalteng, Rusdi, SKM.M.M.

Dalam sambutan Bupati dibacakan oleh Sekda, mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kurun merupakan satu-satunya pusat rujukan yang ada di Ibukota Kabupaten Gunung Mas ini, yang beroperasi sejak tanggal 19 September 1986 sampai dengan sekarang. Dan ditetapkan sebagai layanan umum daerah berdasarkan Peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 475 Tahun 2013.

Dalam bidang kesehatan khususnya RSUD Kuala Kurun, Pemerintah Kabupaten telah memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit dengan Melengkapi sarana dan prasarana, tenaga kesehatan, penyediaan Dokter spesialis melalui kontrak kerja daerah, pemberian tugas pelajar bagi pendidikan dokter spesialis serta tenaga kesehatan lainnya sesuai kebutuhan daerah, terang Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Maria Efianti mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kenaikan dari tipe D ke Tipe C Rumah Sakit Umum Kuala Kurun tersebut.

Namun ia mengingatkan, hal ini juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada para pasien.

“Semoga kenaikan Tipe ini dapat sejalan dengan pelayanan yang diberikan,” kata dr. Maria Efianti”

Sementara itu, Direktur RSUD Kuala Kurun dr. Rina Sari, M.M mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pertumbuhan dan perkembangan Rumah Sakit Umum Kuala Kurun ini sangat pesat. Dengan jumlah personel dan jumlah dokter yang ada, tentunya kita berharap pelayanan dapat lebih ditingkatkan. Apalagi peralatan yang dimiliki juga sudah cukup bagus,” ujarnya.

Sementara, ketua Tim Visitasi provinsi Kalteng, Rusdi, SKM, M.Kes mengharapkan, peningkatan Tipe Rumah Sakit Umum Kuala Kurun juga dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), peningkatan mutu layanan sangat diperlukan. Akreditasi secara berkala juga sangat penting untuk peningkatan kompetensi tenaga kesehatan,” kata Rusdi”.

Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas Drs.Edyson D. Kenting, dalam hal ini mendukung penuh, dan berharap dengan kenaikan Tipe Rumah Sakit Umum ini akan lebih meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan lebih mengutamakan pelayanan yang bersifat toleran dan berkemanusian. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!