CU Betang Asi Jalin Kerjasama Dengan PMI dan KPA

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Pada peringatan HUT ke 15, Kopdit CU Betang Asi TP Betang Panarung Kuala Kurun kali ini akan banyak melakukan kegi

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SEPANG GENCARKAN SAMBANG KE DESA BINAAN
Dua Raperda Inisiatif Ini Bakal Segera Dibahas
Kades Tumbang Hakau Perangkat Desa Baru

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pada peringatan HUT ke 15, Kopdit CU Betang Asi TP Betang Panarung Kuala Kurun kali ini akan banyak melakukan kegiatan sosial masyarakat, yakni melalui kerjasama dengan lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Gunung Mas.

Penanda tanganan kerjasama Kopdit CU Betang Asi TP Betang Panarung bersama PMI dan KPA ini dihadiri oleh Bupati Gunung Mas, Drs. Arton S Dohong sekaligus membuka kegiatan, Ketua Kopdit CU Betang Asi, Ambu Naptamis di halaman kantor Kopdit Credit Union Betang Asi TP. Betang Batarung, Senin (26/3/2018).

Dalam sambutan Ketua Kopdit CU Betang Asi, Ambu Naptamis Hanyi, SH. MH mengatakan Credit Union tidak sekedar lembaga koperasi kredit simpan pinjam saja, tetapi ikut Berkontribusi dalam hal kegiatan kegiatan yang bersiplfat sosial dan pemberdayaan terhadap anggota kelompok masyarakat, sekaligus meningkatkan tarap hidup yang sejahtera, sesuai visi misi Credut Union berbasis masyarakat dayak yang terpercaya abadi di kalimantan tengah.

Misi Credit Union Betang Asi adalah mewujudkan kesejahteraan anggota melalui pemberdayaan dan pelayanan keuangan yang profesional.

“Maka dari itu Credit Unioni mengadakan kegiatan Donor Darah dan penandatanganan perjanjian kerjasama Antara Kopdit Credit Union Betang Asi, dengan PMI dan KPA Kabupaten Gunung Mas. Serta bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah (UTD) RSUD Kuala Kurun, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA),” ungkap Ambu.

Menurutnya, tujuan kerja sama ini adalah untuk membantu meringankan penderita sesama manusia akibat bencana, baik alam ataupun ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban atas dasar prioritas yang membutuhkan pertolongan.

Bupati Gunung Mas, Drs.Arton S.Dohong, saat membuka kegiatan, mengatakan bangga dan terima kasih atas sambutan baik dari pihak CU Betang Asi.

Dalam hal ini juga disampaikan PMI akan memberikan sertifikat atas upaya yang dilakukan PMI untuk mengumpulkan darah terhadap nasyarakat yang aktif untuk menjadi pendonor darah serta selalu siap bekerja sama aktif dengan berbagai instansi dan PMI. Sertifikat bagi pendonor yang melakukan donor sebanyak 25 kali, 50 kalu ,75 kali, bahkan sampai 100 kali donor darah .

Bupati juga berharap agar kerjasama yang dijalin ini dapat berkelanjutan sampai seterusnya dan bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan khususnya Masyarakat Kabupaten Gunung Mas, harapnya. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!