Pembangunan Perlu Kolaborasi Dari Mahasiswa

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh mahasiswa dapat berkolaborasi mengisi pembangun

FBN Kota Sinkronisasikan Program Kegiatannya Tahun 2020.
Melalui Ajang Walikota Cup, Generasi Muda Diharapkan Tangguh
Dukung Gerakan Anti Hoax, Agar Warga Tak Mudah Terprovokasi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak seluruh mahasiswa dapat berkolaborasi mengisi pembangunan di kota setempat. Terlebih saat ini kata dia, berbagai program pemerintah dengan sasaran kesejahteraan masyarakat terus dilakukan.
Ajakan tersebut disampaikan Hera Nugrahayu usai menjadi narasumber pada pembekalan mahasiswa kuliah kerja nyata pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (15/3/2018), di aula UPR kampus setempat.
Menurut Hera,mahasiswa selaku kaum intelektual tentu dituntut hadir memberikan kolaborasi terhadap pembangunan daerah.
“Karenanya mahasiswa harus tahu bagaimana sich gambaran serta profil kota ini, termasuk pembangunan yang dicapai. Kita diberi bonus demokrafi yang dapat digali, disini mahasiswa mesti hadir,”cetusnya.
Semisalnya saat ini kata dia, mahasiswa ditugaskan turun kelapangan dalam kegiatan KKN, disitu mahasiswa harus peka apa yang bisa diperbuat, dengan menelurkan ide kreatif dan inovatif.
“Palangka Raya ada memiliki program kota tanpa kumuh (Kotaku). Program ini tentu memerlukan kolaborasi dengan pihak swasta termasuk mahasiswa,”cetusnya.
Disini tambah Hera, mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa, tentunya memiliki ide – ide kreatif yang dapat dikolaborasikan, cukup berupa saran,tulisan atau masukan bagi pemerintah kota dalam melakukan pembangunan.
“Intinya pemerintah kota selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin memberikan ide kreatifnya bagi pembangunan khususnya dari kalangan mahasiswa,”tutupnya.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!