Cetak Qari dan Qariah Berprestasi Lewat MTQ Tingkat Kota

PALANGKA RAYA,GK-Pada tanggal 3 hingga 6 Maret 2018 ini Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XLIII tingkat Kota Palangka Raya kembali digelar. Dalam pe

Maknai HUT Palangka Raya dengan Bersatu Melawan Covid-19
Sebelum Adanya Putusan Pengadilan,Sekda Definitif Tetap Menjalankan Tugasnya
Banggar Susun Rancangan APBD 2021

PALANGKA RAYA,GK-Pada tanggal 3 hingga 6 Maret 2018 ini Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XLIII tingkat Kota Palangka Raya kembali digelar. Dalam pelaksanan MTQ tentunya akan dilombakan pembacaan Al-quran maupun Qira’at. Pelaksanan MTQ juga tidak lain untuk mensyiarkan Al-quran. Disamping itu pelaksanaan MTQ tingkat kota juga sebagai event untuk mencari kafilah terbaik yang dimiliki kota Palangka Raya untuk maju bersaing bersama kandidat dari kabupaten lain dalam MTQ tingkat Provinsi Kalteng selanjutnya.
Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah menyambut baik pelaksanaan MTQ ke tingkat Kota Palangka Raya tersebut. Ia mengharapkan kegiatan itu nantinya dapat berjalan dengan lancar.
“Dalam rangka membina kreatifitas dan ketrampilan membaca Al-quran bagi generasi muslim di Kota Palangka Raya, semoga bisa tumbuh kandidat-kandidat terbaik, yang mampu bersaing secara sehat, yang nantinya akan mewakili kota Palangka Raya untuk MTQ tingkat provinsi. Kita harapkan seluruh rangkaian acara ini berjalan lancar,” tutur Mukarramah saat diwawancarai usai menghadiri pembukaan MTQ ke XLIII tingkat kota di kompleks Islamic Center Masjid Darussalam IAIN Kota Palangka Raya, Sabtu (3/3) malam.
Lebih lanjut srikandi dari partai NasDem ini mengharapkan, agar para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, mengingat akan ada banyak rangkaian kegiatan lomba yang harus diikuti para peserta nantinya di kegiatan MTQ tersebut.
“Persiapkan diri dengan baik, selalu menjaga kondisi agar dalam lomba nanti bisa menampilkan kreatifitas dan keterampilan terbaiknya. Berlatih dengan baik sesuai dengan bidang lombanya. Apabila nanti telah mengikuti lomba dan mendapatkan hasilnya, para peserta yang menang harus bersyukur, dan yang belum menang untuk bisa menerima hasilnya dengan ikhlas. Seperti kompetensi pada umumnya, selalu tampilkan hasil latihan secara maksimal,” kata Mukarramah.
Besar harapan tambah dia, MTQ ke XLIII tingkat kota dapat melahirkan Qari dan Qariah yang berprestasi.
“Terlebih dalam setiap pegelaran MTQ tingkat provinsi, maka Palangka Raya selalu menjadi langganan sebagai juara umum. Sebab itu itu harus dipertahankan. Kepada semua pihak seperti Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki parab kafilah-kafilah yang ada di Kota Palangka Raya,”cetusnya
Adapun diketahui pada pelaksanaan MTQ ke XLIII tingkat Kota Palangka Raya yang pegelarannya dipusatkan di kompleks Islamic Center Masjid Darussalam IAIN Kota Palangka Raya, akan memperlombakan 18 cabang lomba, dengan berbagai golongan usia, Mulai untuk tingkatan anak-anak, remaja dan dewasa, terutama untuk cabang Tilawah dan Tartil.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!